• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Malang Raya

LAZISNU Jatim Gelar Safari Dongeng Bersama 2024 Anak Yatim

LAZISNU Jatim Gelar Safari Dongeng Bersama 2024 Anak Yatim
Safari Dongeng NU Care-LAZISNU PWNU Jatim bersama 2024 Anak Yatim. (Foto: NOJ/ Dok. LAZISNU Jatim)
Safari Dongeng NU Care-LAZISNU PWNU Jatim bersama 2024 Anak Yatim. (Foto: NOJ/ Dok. LAZISNU Jatim)

Malang, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim menggelar Safari Dongeng bersama 2024 Anak Yatim dalam tajuk program Mahabbah Ramadhan 1445 H.

 

Mengawali rangkaian program tersebut LAZISNU PWNU Jatim bersama Siantar Top Peduli, Universitas Islam Malang (Unisma), Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma, Rumah Sedekah dan LAZISNU PCNU se Malang Raya, mendatangkan 1.000 anak yatim yang dipusatkan di Gedung Sport Center Universitas Islam Malang, Ahad (24/03/2024).

 

Ketua NU Care LAZISNU PWNU Jatim, A Afif Amrullah mengatakan, program ini sudah menjadi program rutin bersama para mitra. Namun tahun ini ada yang berbeda, yakni pihaknya mengajak pendongeng.

 

“Tagline tahun ini, Safari Dongeng bersama 2024 anak yatim, yang nantinya akan dilaksanakan ke beberapa kabupaten/kota,” kata A Afif Amrullah saat dimintai keterangan selepas acara.

 

Ia menerangkan, untuk mengawali perjalanan Safari Dongeng ini dimulai dari Unisma Malang. Selanjutnya, akan berlanjut ke Jember, Surabaya dan beberapa daerah lainnya.

 

“Unisma adalah kampus terbaik yang dimiliki NU, dari sinilah kita mengawali kegiatan,” lanjut pria yang juga dosen Universitas Sunan Giri (Unsuri) Sidoarjo ini.

 

Afif juga mengajak anak yatim untuk melantunkan dua shalawat nariyah yang dipimpin dua perwakilan anak yatim. Selain itu, Afif juga mengajak anak-anak nanti kalau sudah besar dan ingin kuliah maka harus di Unisma.

 

Sementara Rektor Unisma, Prof Maskuri mengaku bangga dan senang ketika kampus kebanggaan warga NU ini menjadi tempat pelaksanaan kegiatan. “Semoga dengan kehadiran anak-anak yatim ini memberikan keberkahan untuk Unisma, LAZISNU dan kita semua yang hadir,” ujarnya.

 

Sedangkan Ketua Yayasan Siantar Top Peduli, Rina Wijaya mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan oleh PT Siantar Top setiap bulan Ramadhan. Perusahaan yang memiliki produk makanan ringan ini menyambut baik pelaksanaan safari dongeng dan santunan anak yatim.

 

“Kami menyambut baik dan ini yang diharapkan oleh kita semua. Selain mendapatkan uang santunan, anak yatim juga mendapatkan perlengkapan sekolah, seperti tas dan lainnya,” tandasnya.


Malang Raya Terbaru