• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Tapal Kuda

Semangat Muslimat NU di Lumajang Sumbang Gedung NU Center

Semangat Muslimat NU di Lumajang Sumbang Gedung NU Center
Muslimat NU Senduro saat menyerahkan dana sumbangan untuk pembangunan Gedung NU Center. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
Muslimat NU Senduro saat menyerahkan dana sumbangan untuk pembangunan Gedung NU Center. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Senduro menyerahkan bantuan dana Rp5 juta untuk pembangunan Gedung NU Center Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Senduro, Kabupaten Lumajang, Ahad (27/02/2022).


Penyerahan yang dilakukan usai khatmil Qur'an di Gedung NU Center yang masih belum rampung dibangun ini dilakukan langsung oleh Ketua PAC Muslimat NU Senduro, Ma'rifatus Sa'adah yang diterima langsung oleh sejumlah panitia pembangunan.


Ma'rifatus Sa'adah menuturkan, uang yang diserahkan merupakan hasil dari penggalangan yang dilakukan di beberapa ranting dengan sistem Khatmil Qur'an yang dibacakan oleh anggota Muslimat NU yang hafal Al-Qur'an.


"Kita sebarkan kertas kosong yang nanti oleh masyarakat diisi para ahli kubur yang ingin didoakan dengan sedekah seikhlasnya," tutur Ma'rifah yang juga seorang Hafidzah ini.


Dirinya mengaku kegiatan serupa rutin dilakukan setiap bulan dengan berkeliling dibm beberapa desa di Kecamatan Senduro. Untuk kali ini menurutnya shadaqah yang dihasilkan cukup banyak dari pada biasanya.


"Mungkin karena untuk bulan ini bertepatan juga dengan momen Harlah NU, untuk kedepan kami akan terus lakukan kegiatan serupa dan semoga bisa membantu pembangunan Gedung NU Center ini lebih banyak lagi sehingga cepat selesai," imbuhnya.


Sementara itu, Imron Jalil, Ketua MWCNU Senduro turut bersyukur karena PAC Muslimat NU tak henti-hentinya memberikan bantuan untuk ini. Sehingga Gedung yang mulai dibangun 30 Mei 2021 ini bisa segera selesai.


"Yang kita bangun bukan kantor MWC, tapu Gedung NU Center yang nanti didalamnya semua lembaga dan Badan Otonom (Banom) terpusat disini. Semoga ini apa yang dilakukan Muslimat ini menginspirasi semua elemen NU di Kecamatan Senduro ini," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru