• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Metropolis

NU Peduli Semeru

Muslimat NU di Mojokerto Bangun Huntara di Kawasan Semeru

Muslimat NU di Mojokerto Bangun Huntara di Kawasan Semeru
PC Muslimat NU Mojokerto dan PAC Muslimat NU Jetis saat menyerahkan dana bantuan pembangunan Huntara dan mushala. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
PC Muslimat NU Mojokerto dan PAC Muslimat NU Jetis saat menyerahkan dana bantuan pembangunan Huntara dan mushala. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Mojokerto bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Jetis, Mojokerto Kembali memberikan bantuan kepada warga penyintas awan guguran panas (APG) Gunung Semeru. Kali ini, organisasi ibu-ibu di lingkungan NU ini memberikan bantuan dua unit Hunian Sementara atau Huntara.

 

Penyerahan diberikan langsung oleh Ketua PAC Muslimat NU Jetis Hj Ninik Winarti kepada Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lumajang.

 

Ketua tim bencana PC Muslimat NU Mojokerto Hj Nining Khurrotun Aini sangat mengapresisi atas bantuan yang diberikan oleh Muslimat NU Jetis. Dirinya berharap, agar dua Huntara tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat terdampak APG Semeru.

 

“Serta, para donatur mendapat pahala dari Allah SWT yang dapat bermanfaat di akhirat nanti,” ujar perempuan yang juga Rektor Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah Mojokerto itu.

 

Tidak hanya Huntara, Muslimat NU Jetis juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan mushala. Hal tersebut setelah melihat kebutuhan di Kamar Kajang dan Dusun Bondeli Utara, yang terletak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

 

“Iya benar, selain memberikan bantuan untuk pembangunan Huntara, kami juga memberikan dana sebesar Rp10.800.000 untuk pembangunan mushala. Jadi, totalnya sekitar Rp42 juta,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Hj Nining menuturkan, sebelumnya pihaknya telah memberikan bantuan berupa uang Rp43.600.000 dan 20 kardus mie instan. Bantuan ini merupakan hasil donasi dari kader Muslimat NU di semua tingkatan.

 

“Baik kepengurusan di tingkat Ranting maupun PAC se-Kabupaten Mojokerto dan sejumlah alumni,” tandasnya.


Metropolis Terbaru