• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 27 November 2022

Tapal Kuda

Siapkan Kader Militan, PMII Bondowoso Gelar PKD

Siapkan Kader Militan, PMII Bondowoso Gelar PKD
Kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Wahid Hasyim Politeknik Negeri Jember Kampus II Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade N)
Kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Wahid Hasyim Politeknik Negeri Jember Kampus II Bondowoso. (Foto: NOJ/Ade N)

Bondowoso, NU Online Jatim

Merespon perkembangan zaman, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Wahid Hasyim Politeknik Negeri Jember Kampus II Bondowoso melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Balai Desa Purnama Kecamatan Tegalampel, Bondowoso, Kamis (07/01/2021).

 

Ketua Komisariat PK PMII Wahid Hasyim, Akbil Rizkur Rahman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan PKD merupakan ikhtiar pengurus untuk membentuk kader militan. 
 

"PKD ini merupakan upaya untuk menyiapkan dan menguatkan militansi dalam diri kader PMII," katanya.

 

Berkembangannya zaman dan radikalisme yang mulai merambat ke wilayah kampus, membuat PK PMII Wahid Hasyim harus mengukuhkan jiwa militansi pada setiap kader.


"PMII sedang menghadapi radikalisasi yang kian masuk ke dalam kampus. Oleh karena itu,militansi kader harus terus ditingkatkan," jelas Akbil.

 

Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Bondowoso, Saiful Khoir, mengimbau kepada seluruh kader PMII yang mengikuti PKD untuk terus mengasah kreativitas diri.

 

"Kader PMII harus meningkatkan kreativitas diri agar PMII tidak lagi menjadi organisasi yang kaku terhadap perkembangan zaman yang begitu pesat ini," ucap Ketua PC PMII Bondowoso yang baru terpilih.

 

Khoir juga berharap, 30 kader PMII dari berbagai komisariat yang ikut PKD ini harus mampu membendung gerakan-gerakan yang membahayakan ideologi ahlussunnah wal jama'ah an nahdliyah di kalangan mahasiswa. 

 

"PMII harus mampu membendung gerakan-gerakan radikal di wilayah kampus, khususnya di kampus umum yang ada di Bondowoso ini," pungkasnya

 

 

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru