• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Tapal Kuda

Wagub Jatim Apresiasi Kiprah NU Situbondo Redam Penyebaran Covid-19

Wagub Jatim Apresiasi Kiprah NU Situbondo Redam Penyebaran Covid-19
Ketua PCNU Situbondo (kiri) mendampingi Wakil Gubernur Jatim. (Foto: NOJ/M Fathurrahman Pratama) 
Ketua PCNU Situbondo (kiri) mendampingi Wakil Gubernur Jatim. (Foto: NOJ/M Fathurrahman Pratama) 

Situbondo, NU Online Jatim
Kasus Covid-19 di Kabupaten Situbondo dalam beberapa hari mengalami penurunan. Hal tersebut merupakan angin segar kepada warga yang menginginkan pandemi segera berlalu. Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan pun kian meningkat.

 

Perkembangan ini diapresiasi Wakil Gubernur Jawa Timur, H Emil Dardak yang melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Besuki, Situbondo, Sabtu (14/08/2021). 

 

“Alhamdulillah tren kasus Covid-19 di Situbondo perlahan mulai menurun, dan saya harap akan terus menurun,” kata Emil, sapaan akrabnya. 

 

Dirinya mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap kasus Covid-19 karena masih ada kemungkinan melonjak. Oleh sebab itu peran sejumlah kalangan sangtlah penting agar penyebaran virus Corona dapat diredam  

 

“Ya, kita harus tetap waspada. Covid-19 ini bisa melonjak kapan saja, tapi ya semoga segera berakhir,” harapnya.

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo, KH Muhyiddin Khatib mengemukakan bahwa penurunan kasus Covid-19 juga atas kerja banyak kalangan.

 

“Hal ini antara lain karena peran aktif PCNU Situbondo dalam membantu menanggulangi kasus Covid-19 dan sosialisasi vaksin,” katanya. 

 

Karena itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya dari unsur PCNU Situbondo serta relawan. Karena mereka sudah bersusah payah membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19. 

 

Klinik Kesehatan NU
Pada kesempatan tersebut, Kiai Muhyidin juga menyampaikan bahwa PCNU Situbondo tengah mengupayakan pendirian klinik kesehatan ‘Bina Jasmani’. Akan tetapi dalam perjalanannya mengalami sejumlah kendala, termasuk alat kesehatan dan kendaraan ambulans.


Mendapatkan keluhan tersebut, Wakil Gubernur Jatim akan turut membantu kebutuhan fasilitas layanan kesehatan yang dibutuhkan.

 

“Ya,  nanti kita beri ambulans melalui pihak terkait,” janjinya.

 

Pada kunjungan tersebut, turut menyambut antara lain Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, serta jajaran terkait. 

 

Penulis: M Fathurrahman Pratama 
Editor: Syaifullah 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru