Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Tapal Kuda

Puluhan Lampu Jalan Terpasang, UPZISNU di Lumajang Diapresiasi Warga

Tim NU Care-LAZISNU saat melakukan pemasangan lampu di Desa Bedayutalang Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif).

Lumajang, NU Online Jatim 

Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Ranting Desa Bedayutalang Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang terus menebar manfaat. Seperti bantuan pengadaan puluhan lampu penerangan jalan di beberapa titik.


Pengadaaan puluhan lampu ini diapresiasi warga sekitar karena merasa terbantu untuk melakukan aktivitas saat malam hari.


Buasan, salah satu warga Dusun Krajan Desa Bedayutalang yang menyaksikan langsung pemasangan lampu-lampu tersebut Sabtu (16/07/2022) pagi mengaku bahagia. Ia memuji apa yang dilakukan LAZISNU sangat bermanfaat bagi warga.


"Alhamdulillah masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Lokasi yang dipasangi lampu itu kalau malam sangat gelap karena jauh dari rumah warga, sehingga jika hendak keluar jalan kaki harus membawa senter," ungkap Buasan.


Sementara itu, Anang Ma'ruf Ketua UPZISNU Bedayutalang menuturkan, program ini merupakan program berkelanjutan. Sebelumnya tim LAZISNU telah memasang di 3 titik dari 22 titik yang ditargetkan.


"Total sudah 10 titik yang telah terpasang. Program ini akan terus kita upayakan terus berjalan mengingat di sini masih banyak lokasi yang belum terpasang lampu penerangan terutama yang di pelosok-pelosok," jelas Anang.


Menurutnya, Desa Bedayutalang selain dikenal dengan jalannya yang naik turun serta kanan kiri banyak jurang, kebun dan jarang pemukiman, di sana kondisi jalannya juga masih banyak yang belum diaspal.


"Jalan aspalnya juga banyak yang sudah rusak, jadi rawan kecelakaan di saat berkendara di malam hari," imbunya.


Selain itu, lampu-lampu yang telah terpasang ini akan terus dikontrol oleh timnya. Jika sewaktu-waktu terjadi konslet atau gangguan lainnya bisa langsung diperbaiki dan diatasi.


"Per lampu ini menghabiskan sekitar Rp250.000 belum termasuk biaya perawatannya. Alhamdulillah, semoga amanah dari donatur ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dengan adanya penerangan ini," tandasnya.

Sufyan Arif
Editor: Romza

Artikel Terkait