Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Cafe Lokajaya Ponorogo, Suguhkan Interior dengan Nuansa Klasik

Cafe Lokajaya Ponorogo, Suguhkan Interior dengan Nuansa Klasik
Pengunjung sedang menikmati suguhan di Cafe Lokajaya, Jenangan, Ponorogo. (Foto: NOJ/ Moch Rofii Boenawi)
Pengunjung sedang menikmati suguhan di Cafe Lokajaya, Jenangan, Ponorogo. (Foto: NOJ/ Moch Rofii Boenawi)

Ponorogo, NU Online Jatim

Cafe Lokajaya merupakan warung kopi yang terletak di Jalan Serayu, Gentan, Ngrupit, Jenangan, Ponorogo. Di warung kopi ini, pengunjung disuguhi eksotisme interior dengan nuansa klasik ala bangunan tempo dulu.

 

Warung kopi yang baru saja diluncurkan pada Jum’at (05/11) lalu tersebut sekelilingnya banyak dipenuhi barang-barang klasik. Lokasinya yang strategis, sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, sahabat atau orang tercinta.

 

“Warung kopi ini juga bisa digunakan untuk rapat atau musyawarah, karena lokasinya tenang,” ujar Kiai Muhammad Busro, pemilik Cafe Lokajaya kepada NU Online Jatim.

 

Menurut Gus Busro, sejumlah menu dari makanan ringat dan berat disediakan. Ada pula minuman yang siap memanjakan pengunjung. Di antaranya kopi cokot, kopi ndeso, dan lainnya.

 

“Untuk makanan berat ada nasi sambel terong, nasi ayam suwir, mie goreng dan menu-menu lainnya," ungkap pria yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Puyut, Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo itu.

 

Gus Busro mengatakan, bahwa pendirian warung kopi tersebut untuk kemandirian pesantren asuhannya. Mengingat, di era saat ini masyarakat Ponorogo baik anak muda hingga tua menyukai kopi dan angkringan.

 

“Maka, melihat peluang tersebut saya mencoba memanfaatkannya dengan membuka usaha guna meningkatkan kemandirian pesantren,” ujar Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jenangan ini.

 

Dirinya berharap, usaha yang didirikan tersebut bisa menambah kemandirian pesantren, serta mendapat ridha Allah SWT. Ia pun memohon doa agar usaha rintisannya tersebut lancar.

 

"Sekali lagi, mohon doa restunya dan silakan mampir ke Cafe Lokajaya,” pungkasnya.

Terkait

Jujugan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini