• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Jujugan

Bebek Sinjay Bangkalan yang Tiada Tanding

Bebek Sinjay Bangkalan yang Tiada Tanding
Warung Bebek Sinjay di Bangkalan. (Foto: NOJ/JKm)
Warung Bebek Sinjay di Bangkalan. (Foto: NOJ/JKm)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bila sedang melakukan kunjungan atau keperluan ke pulau Madura, rasanya tidak sah kalau belum singgah di warung ini. Ya, Nasi Bebek Sinjay adalah legenda dan ikon bagi siapa saja yang menempuh perjalanan ke pulau dengan empat kabupaten tersebut.

 

Apalagi untuk dapat sampai ke Madura sangatlah mudah dan cepat, serta gratis. Hal tersebut lantaran jalan yang menghubungkan Surabaya dengan Bangkalan sebagai kota paling barat di Madura dilayani dengan jalur tol. Sempat berbayar, namun akhirnya bisa melenggang dengan tanpa biaya sepeser pun.

 

Dan Madura, khususnya Bangkalan tidak semata terkenal dengan sate khasnya. Kalau sedang singgah di pulau tersebut, artinya wajib kulineran di Nasi Bebek Sinjay.

 

Lokasinya di Jalan Raya Ketengan No.45 Kabupaten Bangkalan, warung Bebek Sinjay memang hampir tidak pernah sepi pembeli, terlebih menjelang waktu makan siang.

 

Kelebihan dari warung ini adalah tekstur daging bebek. Disajikan di atas piring dengan nasi putih hangat, pengunjung akan menemukan tekstur daging bebek yang begitu lembut dan empuk. Saking lembutnya, daging bebek bisa lepas dari tulang dengan mudah.

 

Rahasia Bebek Sinjay selalu ramai pembeli tentu saja karena cita rasanya menggoda. Sekali gigit saja, pengunjung bisa membuktikan kalau gurihnya Bebek Sinjay sungguh tak tertahankan. Bumbunya meresap sempurna dan menyebar ke dalam hingga bagian tulang.

 

Ah, jangan hanya mendengar cerita soal kelezatan bebek ini. Silakan berkunjung dan nikmati sensasinya.

 


Editor:

Jujugan Terbaru