• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Jujugan

Latar Svargo, Cafe Kekinian di Tuban yang Bisa Jadi Tempat Cari Inspirasi

Latar Svargo, Cafe Kekinian di Tuban yang Bisa Jadi Tempat Cari Inspirasi
Suasana Latar Svargo Tuban. Foto: Istimewa
Suasana Latar Svargo Tuban. Foto: Istimewa

Tuban, NU Online Jatim

Pada dasarnya, warung kopi atau bahasa kerennya cafe merupakan tempat nongkrong anak muda zaman sekarang. Biasanya anak muda sering menghabiskan waktu bersantai di cafe-cafe, terutama yang memiliki latar belakang alam.

 

Di Kabupaten Tuban, ada salah satu tempat nongkrong yang tidak hanya untuk kalangan anak muda. Melainkan para orang tua, anak-anak, hingga dewasa pun turut mengunjungi cafe tersebut.

 

Nama cafenya adalah Latar Svarga yang terletak sebelah utara Bundaran Patung Letda Sucipto di pinggiran sawah, tepatnya di Jl. Teuku Umar IV Alpukat Gg. Satu No. 57, Kelurahan Perbon, Kecamatan/ Kabupaten Tuban.

 

Kafe ini menunjukkan keindahan tempat. Selain indah, kafe tersebut juga nyaman. Sehingga membuat para pengunjung menjadi betah untuk bersantai di sana. Selain itu, harganya juga terjangkau. Bagi para pemburu selfie sudah barang tentu kafe ini menjadi salah satu rekomendasinya.

 

Salah satu pengunjung kafe, Ach Kurniawan mengatakan, dirinya sering datang ke Kafe Latar Svargo untuk sekadar mencari inspirasi. Karena menurutnya, suasana kafe tersebut membuat pikiran jadi nyaman.

 

“Saya sering ke kafe ini, karena menurut saya sangat nyaman, pemandangannya juga indah karena dekat dengan sawah juga,” katanya.

 

Kafe ini dibuat dua area, indoor dan outdoor. Lokasi indoor berada di sebelah utara dan outdoor berada di sebelah selatan.

 

Di area indoor, tempatnya dibuat semacam rumah adat Jawa, Joglo. Sedangkan di outdoor terdapat beberapa titik tempat nongkrong, ada yang lesehan, sebagian tempat menggunakan bangku dan meja, ada pula tempat khusus yang dibuat semacam rumah tenda terbuat dari plastik tebal.

 

Dombosh, panggilan akrab Ach Kurniawan melanjutkan, siapa pun yang datang ke kafe Latar Svargo agar memuaskan dirinya, mengingat tempatnya yang sangat indah.

 

“Saya sangat merekomendasikan kepada yang lain untuk bersantai di kafe ini, bagus banget tempatnya,” tambah laki-laki asal Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban tersebut.


Editor:

Jujugan Terbaru