• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 18 Juni 2024

Jujugan

Yuk Nikmati Sunrise dan Sunset di Pantai Bumianyar Bangkalan

Yuk Nikmati Sunrise dan Sunset di Pantai Bumianyar Bangkalan
Pantai Bumianyar Bangkalan. (Foto: NOJ/Ryan Syarif Hidayatullah)
Pantai Bumianyar Bangkalan. (Foto: NOJ/Ryan Syarif Hidayatullah)

Bangkalan, NU Online Jatim

Beragam destinasi wisata pantai di Bangkalan telah menarik perhatian para pengunjung yang datang ke Kabupaten Bangkalan. Tak hanya menikmati suasana pantai, pengunjung juga menghabiskan waktu libur akhir pekan di Pantai.


Salah satu pantai yang berada di ujung Timur dan Utara wilayah Bangkalan adalah Pantai Bumianyar atau biasa disebut Pantai Lobuk.


Pantai ini terletak di Desa Bumianyar, Kecamatan Tanjungbumi. Untuk sampai di lokasi, pengunjung menempuh jarak 48 kilo meter dengan estimasi perjalanan lebih dari 1 jam.


Pantai ini menyajikan pemandangan yang eksotis. Hamparan pasir putih selalu dijadikan tempat bermain bagi para pengunjung yang datang seperti bermain pasir, menulis di atas pasir, dan bermain bola.


Area pantai ini sangat teduh, beberapa pohon menaungi wisata dan membuat pengunjung yang datang mempergunakan area sebagai tempat istirahat sembari menikmati deburan ombak yang tenang.


Pantai Lobuk sering dikunjungi wisatawan saat akhir pekan yakni Sabtu-Ahad. Beberapa pengunjung yang datang memaksimalkan waktunya untuk berenang, bermain, dan ada juga yang berolahraga seperti berlari di area pantai.


Meskipun dalam proses pengembangan, Pantai Lobuk memiliki keindahan yang tidak kalah dengan destinasi wisata pantai lainnya. Yang menarik adalah saat air laut surut sampai area palung laut yang akan menyajikan sebuah hamparan pasir dengan hiasan berupa genangan air laut yang menarik perhatian.


Sunrise atau matahari terbit dan sunset atau matahari terbenam seringkali ditunggu oleh pengunjung. Sebagian pengunjung menunggu momen-momen itu sembari foto-foto dan mengunggahnya ke media sosial.


Jujugan Terbaru