• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Kediri Raya

Ansor Tulungagung Umumkan 72 Peserta Lolos Magang Jepang

Ansor Tulungagung Umumkan 72 Peserta Lolos Magang Jepang
Peserta magang ke Jepang yang diselengkarakan PC GP Ansor Tulungagung. Foto: istimewa
Peserta magang ke Jepang yang diselengkarakan PC GP Ansor Tulungagung. Foto: istimewa

Tulungagung, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tulungagung mengumumkan hasil seleksi nasional magang Jepang 2022. Ada 72 orang dinyatakan lolos dari seluruh rangkaian tes. Saat ini masih dalam proses pengurusan berkas untuk pemberangkatan.


"72 peserta yang lolos sekarang lagi proses pembuatan paspor. Dan nanti akan melakukan pelatihan tahap 1 selama 75 hari," ungkap Ketua Panitia Rekrut Ansor Magang Jepang, Moh Anas Syaikhu kepada NU Online Jatim, Sabtu (26/11/2022).


Kegiatan 'Ansor Magang Jepang' merupakan hasil kerja sama Kemnaker RI dan IM Japan, yang penyelenggaraannya diamanatkan kepada PC GP Ansor Tulungagung.


Menurut Syaikhu, sebelum pengumuman tersebut, ada sekitar 82 peserta yang lolos tahap medical chek up. Lalu, pada tanggal 7  November 2022 peserta dipanggil untuk dilakukan tes kemampuan Bahasa Jepang bertempat di Aula Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tulungagung.


"Dari tes bahasa, sebanyak 72 lolos dan 10 peserta yang belum memenuhi standar. Namun, bagi 10 peserta tersebut akan diberi 1 kali kesempatan lagi untuk tes ulang," bebernya.


Sebagai informasi, ini kali ketiga Ansor Tulungagung dipercaya untuk menyelenggarakan Seleksi Nasional. Pertama pada tahun 2018 dan tahun 2019. Kemudian tahun 2022 ini.


Editor:

Kediri Raya Terbaru