• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Kediri Raya

Fatayat di Tulungagung Gelar Senam Santri, Peserta Kompak Kenakan Sarung

Fatayat di Tulungagung Gelar Senam Santri, Peserta Kompak Kenakan Sarung
Senam santri yang diadakan PAC Fatayat NU Gondang Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/ Hida).
Senam santri yang diadakan PAC Fatayat NU Gondang Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/ Hida).

Tulungagung, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Godang, Kabupaten Tulungagung menggelar ‘Senam Santri” sebagai upaya lahiriyah menjaga kesehatan jiwa dan raga. Kegiatan senam bersarung ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021.   

 

Acara senam santri ini dilaksanakan di lapangan Desa Bendungan yang dihadiri dan diikuti oleh Forkompincam, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gondang, Muslimat NU, Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan anggota Fatayat NU dari tingkat ranting se wilayah Kecamatan Gondang serta masyarakat umum, Ahad (24/10).

 

“Senam santri ini adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PAC Fatayat NU Gondang. Peserta yang mengikutinya diwajibkan menggunakan sarung.  Pemakaian sarung ini sebagai tanda pada kebiasaan para santri yang identik dengan sarung,” ungkap Naim Matusalimah, Ketua PAC Fatayat NU Gondang.

 

Perempuan yang juga Wakil Ketua 1 Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tulungagung tersebut menambahkan, bahwa acara ini disambut baik oleh masyarakat. Tercatat, yang mengikuti acara senam ini sebanyak lebih dari 200 orang. Selain itu, semua peserta kompak mengenakan kaos HSN 2021 yang diakomodir oleh PAC Fatayat NU Gondang.

 

“Saya atas nama Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Tulungagung mengapresiasi atas inisiasi kegiatan PAC Fatayat NU Gondang. Selama positif dan menebarkan manfaat kepada masyarakat  dari PC Fatayat NU Tulungagung akan terus mendukungnya,” ujar Yuli Nadhifah Triswati, Bendahara PC Fatayat NU Tulungagung.

 

Hal serupa juga diungkapkan Sugeng Riyadi, Camat Kecamatan Gondang. “Dengan adanya senam santri ini mbak-mbak Fatayat dapat membawa pengaruh positif bagi giat olahraga, menjaga kesehatan bagi bapak/ibu lansia di lingkungan sampai tingkat  ranting dalam menjaga ketahanan tubuh,” ungkapnya.

 

 

Selain acara senam santri, serangkaian acara HSN 2021 lainnya adalah Khatmil Qur’an pada tanggal 10 Oktober lalu, lomba lalaran pada tanggal 31 Oktober 2021 yang akan datang.

 

Penulis: Hida


Editor:

Kediri Raya Terbaru