Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Obati Kerinduan Kader, Muslimat-Fatayat NU Rejotangan Gowes Bareng

Obati Kerinduan Kader, Muslimat-Fatayat NU Rejotangan Gowes Bareng
Peserta gowes bareng oleh Muslimat dan Fatayat NU Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita Hanum)
Peserta gowes bareng oleh Muslimat dan Fatayat NU Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. (Foto: NOJ/Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online Jatim

Ratusan ibu-ibu di Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, mengikuti kegiatan sepeda Sehat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021 pada Ahad (17/10). Kegiatan gowes bareng itu juga sebagai ajang silaturrahim untuk mengobati kerinduan kader yang lama tak berkegiatan bersama karena pandemi.

 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat dan Fatayat setempat itu mendapat dukungan dari pemerintah kecamatan setempat. "Alhamdulillah, Bapak Didi Jarot Widodo sebagai Camat Rejotangan berkenan hadir membuka kegiatan dan memberikan doorprize kepada para peserta," kata Umi Muthoharoh, Ketua PAC Fatayat Rejotangan.

 

Menurutnya, antusiasme dari pemerintah dan masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan dukungan dari pemerintah dan kehadiran kader dari berbagai desa. "Sepeda Sehat menjadi kegiatan pertama setelah satu tahun lebih PAC Muslimat dan Fatayat Kecamatan Rejotangan tidak mengadakan kegiatan yang semacam ini," ungkap Umi.

 

Acara Sepeda Sehat yang dimulai dan berakhir di Madrasah Ibtidaiyah Irsyadut Tholibin tersebut menerapkan protokol kesehatan. Umi menyebutkan, tujuan Sepeda Sehat untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

 

Pada kesempatan yang sama, Sri Wahyuni, salah satu peserta Sepeda Sehat, mengungkapkan rasa senang bisa menghadiri kegiatan yang diadakan oleh dua organisasi perempuan NU ini. Sri berharap, kegiatan Muslimat dan Fatayat di Kecamatan Rejotangan mulai berjalan lagi dengan protokol kesehatan.

 

"Senang sekali bisa mengikuti kegiatan Muslimat dan Fatayat lagi. Sudah kangen sekali bisa kumpul bersama ibu-ibu NU dalam kegiatan yang bermanfaat. Kegiatan Muslimat dan Fatayat itu ditunggu-tunggu sama masyarakat, jadi harus mulai berjalan lagi dengan menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Terkait

Kediri Raya Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini