• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Kediri Raya

Siapkan Puluhan Kegiatan, HSN 2021 NU Tulungagung Diluncurkan

Siapkan Puluhan Kegiatan, HSN 2021 NU Tulungagung Diluncurkan
Suasana peluncuran Hari Santri Nasional (HSN) 2021 PCNU Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum)
Suasana peluncuran Hari Santri Nasional (HSN) 2021 PCNU Tulungagung. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tulungagung meluncurkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Jumat (08/10/2021). Puluhan kegiatan disiapkan demi memeriahkan kegiatan tersebut.

 

"Alhamdulillah, peluncuran kegiatan HSN 2021 yang diadakan PCNU Kabupaten Tulungagung telah dilakukan," kata Ketua PCNU Tulungagung, KH Abdul Hakim Mustofa.

 

Kiai Hakim menuturkan, bahwa pelaksanaan HSN 2021 tersebut bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung yang dikenal dengan kota marmer. Selain itu, Kiai Hakim menyebutkan, semua kegiatan peringatan yang dikoordinatori oleh H Suyadi tersebut akan disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

 

"Seluruh kegiatan yang kita adakan tidak mengundang kerumunan masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan," sebut Kiai Hakim.

 

Secara terpisah, sekretaris panitian HSN 2021, Choirul Anam menyebutkan bahwa kegiatan yang rutin diadakan sejak 2015 itu ada 20 jenis kegiatan, yang dimulai sejak awal bulan Oktober ini.

 

"Kegiatan ini dimulai pada awal bulan Oktober, yaitu dengan kegiatan Madrasah Amil NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), serta MoU BPN dengan PCNU Kabupaten Tulungagung," katanya.

 

Kegiatan lain yang turut memeriahkan HSN 2021 tersebut meliputi, Workshop Upgrading Manajemen PAUD Muslimat NU, Diklat Aswaja, Pembinaan Kelompok Tani NU, dan Gerakan Vaksinasi Masyarakat Nahdliyin Dosis 2. Selain itu, ada pula Suspelat Banser, Festival Seni Pencak Silat, Apel Hari Santri, pengajian umum, serta tasyakuran, tumpengan dan doa bersama.

 

Untuk kegiatan yang berbasis lomba meliputi, Lomba Cover Pop Sholawat, Membaca Tahlil untuk Anak, Khitobah, Senam, Cerdas Cermat Santri, Kaligrafi Santri, Cipta dan Baca Puisi Biografi Pendiri NU, Baca Kitab Kuning, Lalaran Imriti dan Alfiyah, Film Pendek Kehidupan Santri di Pondok.

 

 

"Semua kegiatan tersebut memiliki konsep yang sesuai dengan kegiatan seorang santri di era milenial," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru