• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Kediri Raya

Tingkatkan SDM, LAZISNU Tulungagung Gelar Madrasah Amil

Tingkatkan SDM, LAZISNU Tulungagung Gelar Madrasah Amil
Madrasah Amil yang diselenggarakan oleh LAZISNU Tulungagung demi meningkatkan SDM kader. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum)
Madrasah Amil yang diselenggarakan oleh LAZISNU Tulungagung demi meningkatkan SDM kader. (Foto: NOJ/ Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online Jatim

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Tulungagung menggelar Madrasah Amil. Kegiatan yan dilaksanakan demi meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pelaksanaan dan pengelolaan ini dipusatkan di aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Ahad (03/10/2021).

 

Ketua PCNU Tulungagung, KH Abdul Hakim Mustofa menyebutkan bahwa pembekalan pengetahuan untuk para amil merupakan salah satu upaya LAZISNU Tulungagung demi meningkatkan kapasitas pelaksanaan dan pengelolaan lembaga

 

"Para amil dibekali materi agar mampu menjalankan tugas dan fungsinya sesuai syariat dan undang-undang," katanya.

 

Kiai Hakim menekankan, bahwa seluruh peserta Madrasah Amil harus optimal dalam menjalankan lembaga. Selain itu, sinergitas antar pengurus dan berbagai pihak harus terbangun.

 

"Sinergitas pengurus LAZISNU dengan berbagai pihak akan menghasilkan kemaslahatan untuk umat. Sinergitas antar pengurus harus segera dilakukan, mulai dari desa hingga cabang,” tegasnya.

 

Jika demikian, menurut Kiai Hakim, gerakan yang dilakukan organisasi akan berjalan maksimal. Pihaknya pun optimis seluruh peserta Madrasah Amil mampu menjalankan dan mengelola LAZISNU secara optimal.

 

“Saya yakin, Madrasah Amil ini akan memiliki dampak dan manfaat yang sinifikan terhadap LAZISNU,” ungkapnya.

 

Dirinya pun berpesan, agar niat berkhidmat di NU terus dirawat dan dipupuk dengan baik. “Saya harap kalian semua senantiasa menjaga hati dan niat berkhidmat di NU melalui LAZISNU,” pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru