• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Matraman

Samakan Visi, LAZISNU Se-Matraman Barat Gelar Rakor

Samakan Visi, LAZISNU Se-Matraman Barat Gelar Rakor
Suasana Silaturahmi LAZISNU Wilayah Matraman Barat di Nganjuk (Foto:NOJ/Hafidz Yusuf)
Suasana Silaturahmi LAZISNU Wilayah Matraman Barat di Nganjuk (Foto:NOJ/Hafidz Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

NU Care - Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) wilayah Matraman Barat menggelar silaturahim dan rapat koordinasi (rakor) bertajuk ‘Penguatan Filantropi untuk Kemandirian Umat’ pada Sabtu (02/10/2021) malam. Kegiatan ini dipusatkan di Villa Sawahan, Kabupaten Nganjuk.

 

“Guna meneguhkan solidaritas antar pegiat filantropi untuk saling memotivasi dan menginspirasi program yang telah dilakukan melalui kelembagaan dan profesionalisme pengelolaan zakat infak sedekah (ZIS) dari masyarakat,” ungkap Ketua NU Care-LAZISNU Nganjuk, Moch Masyhuri.

 

Menurut Kang Huri, di antara poin penting dalam kegiatan rutin triwulan tersebut adalah membangun konsistensi gerakan dalam segala situasi. Salah satu yang dilakukan ialah melalui penguatan brand dan sistem pelaporan berbasis digital.

 

"Diharapkan melalui rapat koordinasi ini sesama pengurus dapat berbagi ilmu dan jejaring filantropi sehingga terbangun model kerja LAZISNU yang lebih profesional, khususnya wilayah Mataraman Barat," tuturnya.

 

Sementara itu, Koordinator LAZISNU wilayah Matraman Moh Fadlan, mengajak agar pengurus LAZISNU tidak hanya berfokus kepada pengumpulan zakat, infak dan sedekah dari masyarakat. Namun, bagaimana kegiatan filantropi tersebut dapat dikelola secara baik.

 

“Mari para pengurus agar tidak bosan mencari terobosan program baru agar kegiatan fundraising ini dapat berjalan seperti yang diharapkan,” jelasnya.

 

Bagi Ketua NU Care-LAZISNU Ngawi ini, salah satu tujuan dari pembentukan LAZISNU adalah membuat warga NU semakin sejahtera melalui pengelolaan zakat, infak, dan sedekah.

 

“Untuk itu ke depan kami berharap LAZISNU semakin menjadi lembaga yang mantap, modern, akuntable, transparan dan dipercaya," tandasnya.

 

 

Dalam pantuan NU Online Jatim di lokasi, sebanyak 55 orang  dari wilayah Matraman Barat hadir. Di antaranya LAZISNU Kabupaten Ponorogo,  Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Nganjuk sebagai tuan rumah.

 
Penulis: Hafidz Yusuf


Editor:

Matraman Terbaru