• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Mei 2022

Kediri Raya

Cara Alumni Pesantren Bahrul Ulum di Tulungagung Jaga Keakraban

Cara Alumni Pesantren Bahrul Ulum di Tulungagung Jaga Keakraban
Kegiatan Makrab Himtabu Tulungagung. (NOJ/Yulia NH)
Kegiatan Makrab Himtabu Tulungagung. (NOJ/Yulia NH)

Tulungagung, NU Online Jatim

Himpunan Mahasiswa Tulungagung Alumni Bahrul Ulum (Himtabu) menggelar Masa Keakraban (Makrab) pada Sabtu-Ahad (9-10/10/2021). Kegiatan dipusatkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. 


“Kegiatan ini dimulai dari kumpul bersama untuk pemberangkatan, kemudian melanjutkan ke lokasi Kedung Minten, Sendang, Tulungagung, dan melanjutkan rundown acara yang telah dipersiapkan oleh panitia hingga selesai,” kata Noer Mukarrom Putra Kurniawan selaku ketua pelaksana.

 

Dijelaskan bahwa untuk bisa menggelar acara, diawali dengan beberapa kendala meskipun tidak terlalu serius.

 

“Awalnya ada sedikit kendala pada transportasi menuju lokasi, tapi tak menyurutkan semangat teman-teman dalam mensukseskan kegiatan Makrab ini” kata Putra sapaan akrabnya.

 

Dirinya menambahkan, tema yang diusung pada kegiatan ini yaitu ‘Sambungkan Kebersamaan Lintas Angkatan Alumni Bahrul Ulum’. 

 

Diambilnya tema tersebut dikarenakan ingin memperkenalkan Himtabu kepada para mahasiswa baru alumni Bahrul Ulum Tambakberas Jombang yang berada di Tulungagung. 

 

“Acara ini sangat perlu diadakan, karena itu himpunan ini dinamakan dengan Himtabu,” ucap mahasiswa Hukum Tata Negara (HTN) UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung tersebut. 

 

Lebih lanjut dirinya berharap untuk ke depannya himpunan semakin maju dan sukses dengan niat untuk mengabdi pada Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. 

 

“Saya ingin ke depannya tetap terjaga silaturahmi di manapun berada,” pungkasnya.

 

Kegiatan makrab ini melibatkan alumni Bahrul Ulum Tambakberas Jombang angkatan 2020 dan 2021 sebagai peserta. Ada juga Forum Mahasiswa Alumni Pondok Pesantren (Forsmapp), dan juga Forum Mahasiswa Alumni Bahrul Ulum (Formabu).

 

 

Penulis: Yulia Novita Hanum


Editor:

Kediri Raya Terbaru