Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Main ke Jombang, NU Tulungagung Bahas Pendirian BMTNU

Main ke Jombang, NU Tulungagung Bahas Pendirian BMTNU
PCNU Tulungagung main ke Jombang berdiskusi soal pendirian BMTNU. (Foto: NOJ)
PCNU Tulungagung main ke Jombang berdiskusi soal pendirian BMTNU. (Foto: NOJ)

Jombang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulungagung mendatangi kantor PCNU Jombang, Kamis (14/10/). Kedatangannya tersebut ditemani Koordinator Bidang Pengembangan Ekonomi Umat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim H Amin Mujib, yang ditemui jajaran PCNU dan pimpinan BMTNU Jombang.

 

Ketua PCNU Tulungagung, Kiai Abdul Hakim Musthofa menyampaikan, kedatangannya tersebut untuk berdiskusi terkait pendirian Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) di Tulungagung. Serta, sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim waktu lalu.

 

"Kami PCNU Tulungagung beserta Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) dan penggerak perekonomian sengaja sowan ke Jombang untuk berdiskusi dan mohon arahan terkait pendirian BMTNU," katanya dilansir jombang.nu.or.id.

 

Dirinya menyebut, Jombang dipilih sebagai objek kunjungan sebagaimana arahan PWNU Jatim yang menunjuk BMTNU Jombang sebagai percontohan, baik dalam hal pendirian ataupun pengelolaannya.

 

“Sesuai amanat PWNU Jatim, Jombang dinilai layak dijadikan contoh awal,” imbuhnya.

 

Hingga saat ini, menurutnya, PCNU Tulungagung telah melakukan sejumlah persiapan untuk pendirian BMTNU. Disebutkan, amanat pendirian dipasrahkan kepada LPNU sebagaimana yang dilakukan Jombang saat itu.

 

"Saat ini PCNU Tulungagung masih tahap persiapan. Kami juga sudah memberi tugas kepada Ketua LPNU dan beberapa orang untuk membentuk kepengurusan BMTNU,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua BMTNU Jombang, H Khoirul Anam meyakini pendirian BMTNU di Tulungagung akan mudah terealisasi. Hal ini karena kesolidan dan pemahaman yang sama di internal pengurus tentang pentingnya pendirian BMTNU telah cukup mengakar.

 

“Kedua hal tersebut menjadi unsur utama dalam pendirian BMTNU. Dan, Tulungagung telah memiliki hal itu. Insyaallah prosesnya akan lebih cepat dari biasanya,” pungkasnya.

Terkait

Matraman Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini