• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Kediri Raya

Gelar LKD, PAC Fatayat di Tulungagung Siapkan Kader Militan

Gelar LKD, PAC Fatayat di Tulungagung Siapkan Kader Militan
LDK yang diadakan PAC Fatayat NU Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Ahad (11/ 10/ 2020). (Foto : NOJ/ Hida).
LDK yang diadakan PAC Fatayat NU Ngantru, Kabupaten Tulungagung, Ahad (11/ 10/ 2020). (Foto : NOJ/ Hida).

Tulungagung, NU Online Jatim

Menjadi pemimpin tidaklah mudah, khususnya tetap bertahan dalam berorganisasi ditengah Era pandemi. Hal ini memerlukan proses yang panjang  dan komitmen yang tinggi. Demi untuk tetap survive, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Ngantru, Kabupaten Tulungagung menyiapkan keder militan dengan menggelar Latihan Kader Dasar (LKD), Ahad (11/10/2020).

 

Selama satu hari penuh seluruh anggota fatayat diberikan materi tentang Aswaja, NU, Fatayat, keorganisasian, kepemimpinan, komunikasi, analisis sosial, dan gender.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 38 anggota aktif PAC Fatayat NU Ngantru yang bertujuan untuk melatih dan memberikan bekal keilmuan dasar kepada kader dari Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Ngantru.

 

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini  demi terwujudnya kader PAC Fatayat NU Ngantru yang militan, produktif, dan selalu mendukung nilai-nilai Ahlussunah wal Jama’ah An Nahdliyah di manapun berada,” ujar Supriyati, Ketua PAC Fatayat NU Ngantru.

 

 

Terselenggaranya LKD memberikan pemahaman keaswajaan kepada kader perempuan NU yang siap menopang perjuangan dan kemandirian NU. Supriyati berkomitmen untuk menjadikan para perempuan NU menjadi energi yang sinergi bagi perjuangan NU, memberikan kontribusi untuk memperjuangkan kaum Nadhiyin.

 

“Harapannya dengan diadakannya LKD ini para kader yang sudah mengikuti pengkaderan ini  mampu menularkan ilmu yang didapatkan kepada para sahabat di PR Fatayat NU masing-masing. Dengan demikian, kedepannya kemanfaatan ilmu ini bisa semakin meluas hingga kepada seluruh anggota PAC dan semangatnya dapat ditularkan ke masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Musyawarah Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Ngantru sangat mengapresiasi acara LKD ini.

 

“Secara pribadi saya mengapresiasi atas terselenggaranya LKD Fatayat ini, terlebih ghirah semangat memperjuangkan NU ditengah pandemi. Kaderisasi Banom NU, khususnya Fatayat NU di Kecamatan Ngantru ini penting untuk dilaksanakan. Semoga ini adalah awal yang baik untuk kita semua,” ucap Ali Muhsin Bustomi.

 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak, diantaranya Sekretaris MWC Ngantru, seluruh Banom NU se-Kecamatan Ngantru, Kepala dan Komite MI Darul Huda, serta Kepala Desa Pojok Kecamatan Ngantru. Acara ini diselenggarakan di Gedung Madrasah Ibtida’iyah (MI) Darul Huda, Desa Pojok, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung.

 

Editor : Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru