• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Kediri Raya

Kader Ansor-Fatayat NU di Blitar Kompak Ngaji Organisasi

Kader Ansor-Fatayat NU di Blitar Kompak Ngaji Organisasi
Ngaji Organisasi oleh kader Ansor dan Fatayar NU di Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/INF)
Ngaji Organisasi oleh kader Ansor dan Fatayar NU di Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/INF)

Blitar, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar bersama Pimpinan Ranting (PR) Ansor dan Fatayat NU  Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, menggelar Ngaji Organisasi pada Sabtu (29/05/2021). Hadir memberikan materi Wakil Ketua PCNU Kabupaten Blitar Kiai Syamsul Hadi.

 

Kegiatan itu diinisiasi oleh Ansor dan Fatayat NU Ranting Kedawung dan rutin. Seluruh ketua badan otonom dan lembaga hadir sebagai peserta. Mereka diundang untuk dikenalkan dengan sistem organisasi.

 

“Di Ranting NU masih banyak yang belum mengenali banom serta lembaganya, maka dari itu ‘Ngaji Organisasi’ ini untuk mengenalkan banom serta lembaga yang ada di NU,” kata Kiai Syamsul kepada NU Online Jatim.

 

Kegiatan ini sudah berjalan empat kali. Kegiatan pertama diisi oleh Ketua Lembaga Perekonomian NU kabupaten setempat Abdul Aziz. Kegiatan kedua kali diisi oleh Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga NU setempat Muashomah. Sementara kegiatan ketiga diisi oleh Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU Kabupaten Blitar Imam Karya Bhakti.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat NU yang ada di Ranting sehingga yang semula belum ada lembaga dapat didirikan lembaga.

 

Bertema Strategi NU Menghadapi Digitalisasi, seluruh banom dan lembaga NU diajak untuk ikut serta dalam perkembangan dunia digital. Ruang digital bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk mensyiarkan ajaran Islam Aswaja An-Nahdliyah dan menangkal paham tak benar.

 

 

“Jika nanti lembaga-lembaga yang ada didirikan pada tingkatan ranting, selanjutnya potensi yang ada dapat digunakan dan dimaksimalkan,” tandas Kiai Syamsul.

 

Editor: Nur Faishal


Kediri Raya Terbaru