• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Kediri Raya

Pergunu Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Blitar

Pergunu Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Blitar
Penyerahan sembako oleh Ketua PCNU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani).
Penyerahan sembako oleh Ketua PCNU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/ Ika Nurfitriani).

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) beserta Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Blitar menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Kecamatan Selorejo dan Kecamatan Binangun, Rabu (26/05/2021).

 

Kegiatan ini dihadiri KH Asep Saifuddin Chalim, Ketua PP Pergunu, Muhammad Al Barra Direktur Eksekutif Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation, KH Masdain Rifai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar, dan Puji Wianto Ketua PC Pergunu Kabupaten Blitar.

 

Sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada masyarakat terdampak gempa. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Posko Bantuan Kemanusiaan Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Masyarakat antusias dan bersyukur dengan adanya bantuan ini, sebab dapat meringankan beban mereka. 

 

Puji Wianto menjelaskan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pergunu dengan LPBINU, LAZISNU serta pemerintah daerah dalam memadukan data. Kemudian bantuan menyasar masyarakat yang terdampak gempa.

 

Puji juga berpesan agar Pergunu akan bekerja sama dengan elemen manapun untuk meringankan beban masyarakat. "Harapannya Pergunu dapat menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa," ujarnya.

 

Sementara itu Kiai Yusuf Afandi Reky, Ketua PC LAZISNU Kabupaten Blitar menyampaikan terima kasih kepada munfiq yang telah menyalurkan bantuan dan mempercayakan LAZISNU sebagai perantara untuk menyalurkan infaq.

 

”Semoga bantuan yang telah diberikan dapat menjadi berkah untuk kita semua. Dan untuk para munfiq kami sampaikan terima kasih banyak,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan penyaluran ini, pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ikut serta melakukan pengawalan. Mulai dari pengamanan hingga pengangkutan sembako untuk diserahkan kepada masyarakat korban bencana gempa.

 

 

Diharapkan kedepannya seluruh Badan Otonom (Banom) NU semakin bersinergi untuk mewujudkan dan mengamalkan ajaran ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah yang rahmatan lil alamin.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru