• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Kediri Raya

Mahasiswa UNU Blitar Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Mahasiswa UNU Blitar Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan
Mohammad Fatih, Dekan FIPS UNU Blitar saat sambutan dalam pembukaan LDKM Himaprodi PGSD. (Foto: NOJ/Muhammad Iswan).
Mohammad Fatih, Dekan FIPS UNU Blitar saat sambutan dalam pembukaan LDKM Himaprodi PGSD. (Foto: NOJ/Muhammad Iswan).

Blitar, NU Online Jatim

Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menghelat Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa atau LDKM. Kegiatan yang dipusatkan di Kampus II UNU Blitar, Desa Kendalrejo, Kecamatan Srengat ini digelar selama dua hari, sejak Sabtu (29/05/2021) hingga Ahad (30/05/2021). 

 

Dekan FIPS UNU Blitar, Mohamad Fatih menyampaikan, LDKM ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mencetak kader pemimpin yang kompeten.Di dalamnya tidak hanya diajarkan materi kepemimpinan, melainkan juga perihal keorganisasian dan materi yang lainnya.

 

"Semoga acara LDKM ini bisa berjalan dengan lancar, serta dapat bermanfaat bagi mahasiswa. Tentunya materi yang diajarkan tidak bisa didapatkan di bangku kuliah,” ucap Fatih, sapaan akrabnya.

 

Cindya Alfi, Ketua Program Studi (Prodi) PGSD UNU Blitar mengatakan, bahwa jiwa pemimpin adalah hal yang sangat penting. Manfaatnya tidak hanya untuk organisasi, melainkan juga untuk diri sendiri.

 

Cindya, sapaannya menambahkan, bahwa dalam LDKM ini mahasiswa akan ditempa menjadi pribadi yang aktif, unggul, berintegritas, serta memiliki jiwa intelektual tinggi.

 

"Harapan saya, hendaknya anak-anak tetap menjaga solidaritas dan bergandengan tangan, sehingga dapat membawa Himaprodi PGSD menjadi lebih baik dari sebelumnya," pungkas Cindya.

 

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti puluhan mahasiswa, yang kesemuanya merupakan pengurus baru Himaprodi PGSD UNU Blitar. Direncanakan penutupan akan dikemas dengan outbond dan caraka.

 

Penulis: Muhammad Iswan

Editor: A Habiburrahman


Kediri Raya Terbaru