• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Kediri Raya

Mambaus Sholihin di Blitar Diresmikan sebagai Pesantren Bangkit

Mambaus Sholihin di Blitar Diresmikan sebagai Pesantren Bangkit
Suasana peluncuran pesantren bangkit di PP Mambaus Sholihin 2 Blitar. (Foto: NOJ/L7s)
Suasana peluncuran pesantren bangkit di PP Mambaus Sholihin 2 Blitar. (Foto: NOJ/L7s)

Blitar, NU Online Jatim

Ikhtiar mengurangi bahkan memutus sama sekali mata rantai penyebaran Covid-19 hendaknya melibatkan banyak kalangan. Pesantren adalah salah satu yang harus dilibatkan.

 

Bersamaan dengan itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan beserta anggota menghadiri peluncuran pondok pesantren bangkit. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2 Blitar, Kecamatan Sanankulon, Kota Blitar, Sabtu (13/02/2021).

 

Kegiatan dihadiri Dandim 0808, perwakilan Bupati Blitar dan pengurus pesantren setempat.

 

Kapolres Blitar Kota mengemukakan bahwa tahapan pesantren dalam menyikapi pandemi Corona sudah berjalan sesuai harapan.

 

“Pada hari ini kita di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2 Blitar dalam rangka launching pondok pesantren bangkit, yang tadinya pondok pesantren tangguh,” katanya.

 

Dijelaskannya bahwa dalam setahun terakhir sudah dilakukan beragam terobosan. Hal itu tentu saja dalam upaya inovasi menekan angka Covid-19.

 

Dirinya bersyukur banyak pesantren, khususnya Pondok Pesantren Mambaus Sholihin 2 Blitar yang menjadi percontohan bagi pesantren lain.

 

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan dilihat partisipasi seluruh warga, seluruh orang tua wali atau pengurus yang ada,” jelasnya.

 

Hal tersebut dibuktikan dengan upaya bersama membangun pondok pesantren supaya aman dalam melaksanakan aktivitas kegiatan keagamaan, kegiatan proses mengajar sesuai protokol kesehatan yang diajukan pemerintah.


Editor:

Kediri Raya Terbaru