• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Kediri Raya

Peringati Harlah, LAZISNU Kota Blitar Gelar Majlis Ta'lim dan Shalawat

Peringati Harlah, LAZISNU Kota Blitar Gelar Majlis Ta'lim dan Shalawat
Kegiatan Harlah NU Care-LAZISNU. (Foto: NOJ/IN)
Kegiatan Harlah NU Care-LAZISNU. (Foto: NOJ/IN)

Blitar, NU Online Jatim
Kegiatan Majlis Ta'lim dan Shalawat dilakukan Pimpinan Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Blitar. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) NU Care-LAZISNU dan merekatkan silaturahim pengurus, anggota LAZISNU se-Kota Blitar serta masyarakat sekitar.

 

Ketua Majelis Ta’lim Dzikir dan Shalawat Az-Zayn Kota Blitar, Muhammad Najib Aminudin mengatakan kegiatan yang digelar di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Blitar ini dihadiri sekitar 70 orang.

 

"Acara ini diawali dengan sambutan dari Ketua LAZISNU Kota Blitar, Ketua PCNU Kota Blitar dan dilanjutkan dengan majelis ta'lim dzikir dan shalawat, kemudian diakhiri dengan penutup," kata Najib sapaan akrabnya.

 

Sementara itu, Ketua PC LAZISNU Kota Blitar, Alim Sulaiman menjelaskan peringatan harlah ini merupakan niat baik dari PC LAZISNU Kota Blitar untuk menyemarakkan kelahiran LAZISNU.

 

"Meskipun kepastian Harlah NU Care-LAZISNU masih simpang siur, namun di sisi lain tidak mengurangi semangat NU Care-LAZISNU Kota Blitar untuk menyemarakkan peringatan Harlah ke 16 ini," jelasnya.

 

Mengakhiri sambutan, Ketua PCNU Kota Blitar menegaskan peringatan Harlah NU Care-LAZISNU harus dimaknai dengan merefleksikan kembali visi dan misi yang sudah tercantum dalam Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART).

 

"Dalam beramal saleh bisa dilakukan dengan tiga hal, yakni dengan bicara yang baik, bil mali atau dengan harta benda, serta bil badani atau dengan tenaga dan upaya untuk senantiasa berkhidmat kepada manusia yang lainnya," ujarnya.


Penulis: Indra Nurdien Hakim

Editor: Risma Savhira


Kediri Raya Terbaru