• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Jatim Beri Bantuan Hewan Ternak untuk Warga di Jember

LAZISNU Jatim Beri Bantuan Hewan Ternak untuk Warga di Jember
A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur bersama Abdurrohim, penerima bantuan hewan ternak. (Foto: NOJ/RS)
A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur bersama Abdurrohim, penerima bantuan hewan ternak. (Foto: NOJ/RS)

Jember, NU Online Jatim

Nahdlatul Ulama (NU) dalam perjalanannya selama 98 tahun selalu hadir menjadi solusi dari segala problem umat. Berbagai lembaga dan Badan Otonom (Banom) yang dimiliki NU dengan sigap merespons semua kebutuhan umat.

 

Sama halnya dengan NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan umat. Serta mengangkat harkat sosial dengan mendayagunakan dana Zakat, Infaq, Shadaqah serta Wakaf (ZISWAF).

 

Dalam mencapai tujuan tersebut, Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Timur memiliki program Bina Desa Nusantara untuk memberdayakan masyarakat. Bantuan yang diberikan pun bermacam-macam, seperti beasiswa santri, modal usaha, dan bantuan tunai dluafa.

 

Abdurrohim, salah satu penerima manfaat program Bina Desa Nusantara yang mendapatkan seekor kambing untuk modal usahanya. Warga Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember ini sehari-harinya menggembala kambing milik orang lain. 

 

“Dulu saya menggembala kambing milik orang lain. Namun setelah diberi bantuan oleh NU Care-LAZISNU Jawa Timur ini, alhamdulillah saya bisa memiliki kambing sendiri,” katanya, Ahad (07/02/2021)

 

Dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang mendonasikan dananya kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

 

“Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan dananya kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur,” terangnya.

 

A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur mengungkapkan, bahwa program ini adalah salah satu upaya dalam melaksanakan amanah dari umat.

 

“Ini adalah amanah dari para donatur kami. Harapannya, semoga bantuan hewan ternak ini dapat bermanfaat bagi penerima,” ujarnya.


Tapal Kuda Terbaru