• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Matraman

Pendaftaran Mahasiswa Baru, Duta Kampus UNU Blitar Sapa Pesantren

Pendaftaran Mahasiswa Baru, Duta Kampus UNU Blitar Sapa Pesantren
Sosialisasi PMB UNU Blitar oleh duta kampus setempat. (Foto: NOJ/
Sosialisasi PMB UNU Blitar oleh duta kampus setempat. (Foto: NOJ/

Blitar, NUOnline Jatim

Memasuki tahun ajaran baru Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang 1 pada 2 Januari hingga 25 Maret mendatang. Keberlangsungan PMB tahun 2021 ini dibantu oleh Duta Kampus UNU Blitar dengan Sosialisasi PMB baik secara online maupun offline.

 

"Salah satu tugas kami sebagai duta kampus adalah membantu keseluruhan proses PMB tahun 2021, baik secara online maupun offline,” kata Utari, Duta Kampus UNU Blitar, Kamis (11/02/2021).

 

Dengan kondisi Kabupaten Blitar yang masih belum aman dari pandemi Covid-19, tidak menghalangi semangat duta kampus untuk memulai sosialisasi PMB ke sejumlah pesantren di wilayah Blitar. Yang dituju antara lain Pondok Pesantren Nurul Ulum Kota Blitar, Nabawi Maftahul Ulum Tuliskriyo, dan Anharul Ulum Kademangan.

 

Memilih pesantren sebagai salah satu sasaran PMB tahun 2021 bukan tanpa alasan, karena basis NU. Juga memberi kesempatan kepada santriwan-santriwati untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi dengan biaya terjangkau.

 

Selain ke pesantren ke depannya, duta kampus juga kan sosialisasi PMB ke Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA) baik wilayah setempat maupun luar kota.

 

"Kita memilih pesantren sebagai sasaran sosialisasi PMB karena basis NU dan memberi kesempatan kepada santriwan-santriwati untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, dan tentunya dengan biaya yang terjangkau,” ujar Ahmad Izzuddin, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNU Blitar.

 

Meskipun merupakan universitas baru, namun peserta sosialisasi sangat antusias dan menanggapinya dengan aktif bertanya tentang UNU Blitar. Mulai dari pembelajaran perkuliahan, program studi, organisasi mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

 

Selain itu kampus ini memiliki daya tarik tersendiri sebagai perguruan tinggi milik Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Demikian pula kampus dikelola secara profesional dengan memadukan antara sains dan agama yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jama’ah. Apalagi UNU Blitar menempati peringkat kedua perguruan tinggi terbaik Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama.

 

"Semoga dengan adanya sosialisasi PMB ini, UNU Blitar semakin dekat dan dikenal masyarakat sehingga animo masyarakat untuk kuliah  semakin tinggi,” harapnya.

 

Penulis: Ika Nur Fitriani


Editor:

Matraman Terbaru