• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Kediri Raya

NU Backpacker Bersihkan Sampah di Pantai Bayem Tulungagung

NU Backpacker Bersihkan Sampah di Pantai Bayem Tulungagung
Aksi memungkut sampah di Pantai Bayem Tulungagung oleh NU Backpacker Jatim. (Foto: NOJ/A Ubaidillah)
Aksi memungkut sampah di Pantai Bayem Tulungagung oleh NU Backpacker Jatim. (Foto: NOJ/A Ubaidillah)

Tulungagung, NU Online Jatim

Pemuda dan pemudi di Jawa Timur yang tergabung dalam komunitas NU Backpacker memiliki aksi simpatik. Kali ini dengan membersihkan sejumlah sampah di Pantai Bayem Tulungagung.

 

Kegiatan yang berlangsung Ahad (13/9/2020) pagi tersebut dihadiri perwakilan kordinator NU Backpacker se-Jawa Timur. Mereka perwakilan dari Lamongan, Mojokerto, Kediri, Malang, Jember, Situbondo, Pasuruan, Lumajang, serta Probolinggo.

 

Dijelaskan Kordinator NU Backpacker Jatim, Aryo Toha bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sebagai pemuda pecinta alam.

 

“Sebenarnya acara ini tidak diagendakan. Awalnya hanya diskusi di pantai, begitu melihat sampah yang berserakan, spontan kami langsung bergerak memungut sampah yang berserakan," katanya.

 

Dirinya merasa tidak sendiri karena ternyata banyak pengunjung yang antusias serta ikut andil memungut sampah di bibir pantai.

 

Kasyiful Adzim mengatakan pantai di kawasan Tulungagung banyak yang bagus dan indah tapi masih banyak yang perlu diperhatian pemerintah, terutama persoalan sampah.

 

“Kegiatan semacam ini perlu dilakukan  sesering mungkin karena sangat bermanfaat,” ucap Koordinator NU Backpacker Tulungagung tersebut.

 

Kontributor: A Ubaidillah

Editor: Syaifullah


Editor:

Kediri Raya Terbaru