• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Kediri Raya

NU Peduli Semeru

NU Peduli Blitar Kirim Relawan Guru Ngaji untuk Korban Semeru

NU Peduli Blitar Kirim Relawan Guru Ngaji untuk Korban Semeru
Flyer relawan guru ngaji NU Peduli Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ist)
Flyer relawan guru ngaji NU Peduli Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ist)

Blitar, NU Online Jatim

NU Peduli Kabupaten Blitar memberangkatkan tim yang terdiri dari sepuluh orang sebagai guru ngaji ke posko pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang.


Mereka terdiri dari Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar, Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), dan santri dari Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Mantenan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar.


Wakil Ketua PCNU Kabupaten Blitar, Saffinun  Naja mengungkapkan, bahwa amaliyah Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah di Lumajang, terutama kawasan yang terdampak erupsi Gunung Semeru harus tetap terjaga.


“Jangan sampai kelompok-kelompok di luar NU masuk dan menyebarkan misi dan paham yang tidak sejalan dengan NU,” ungkap Safin kepada NU Online Jatim, Rabu (22/12/2021).


Sementara Sekretaris LAZISNU Kabupaten Blitar Efendi Pratama menjelaskan, bahwa mereka yang diberangkatkan ke Lumajang nantinya akan mengajarkan kitab-kitab untuk menjaga amaliyah NU. 


“Tidak hanya itu, mereka juga akan mengajarkan ilmu pengetahuan umum, dan akan bertugas selama tiga hari. Selanjutnya akan bergantian dengan relawan yang lain,” ujarnya.


Menurutnya, sepuluh orang yang dikirim ke Lumajang akan bertugas di sepuluh posko yang ada di Kecamatan Pronojiwo. Hal tersebut dengan harapan amaliyah NU, seperti tahlilan dan amaliyah yang lain tetap terjaga.


“Selain itu, mereka akan melakukan pendampingan mental, agar kondisi korban erupsi Gunung Semeru segera membaik,” ucapnya.


Diketahui, LAZISNU Kabupaten Blitar tetap membutuhkan uluran bantuan dari Nahdliyin guna kelancaran program ini. Sebab, yang dibutuhkan tidak hanya relawan guru ngaji, tetapi juga perlu pengadaan kitab-kitab, buku ajar, dan operasional pengiriman relawan.
 


Untuk itu, bantuan bisa disalurkan melalui platform Kita Bisa dengan link https://kitabisa.com/336863 atau berdonasi melalui:
 

Bank BNI 1421579999 a.n NU Care Lazisnu Kab. Blitar
Bank BRI 000901003116307 a.n Infaq Lazisnu Kab. Blitar
Bank Jatim Infaq 6152005797, Zakat 6152006799
Bank Muamalat Infaq 7450099999, Zakat 7450088888


Kediri Raya Terbaru