• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Kediri Raya

Peringati Hari Santri, PC Muslimat NU Tulungagung Gelar Lomba Khitobah untuk Guru

Peringati Hari Santri, PC Muslimat NU Tulungagung Gelar Lomba Khitobah untuk Guru
Para juri dengan peserta lomba Khitobah yang diselenggarakan oleh PC Muslimat NU Tulungagung. (Foto: NOJ/ Hida).
Para juri dengan peserta lomba Khitobah yang diselenggarakan oleh PC Muslimat NU Tulungagung. (Foto: NOJ/ Hida).

Tulungagung, NU Online Jatim

Era pandemi yang yang sampai saat ini belum mereda ternyata tidak menyurutkan semangat warga Nahdhatul Ulama (NU) untuk ikut serta meraimaikan Hari Santri 2020. Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU degan menggelar Lomba Khitobah.

 

Pagelaran lomba khitobah ini dikhususkan bagi seluruh guru TK, RA, PAUD binaan Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Kabupaten Tulungagung. Kegiatan yang dilaksanakan di STAI Diponegoro Kabupaten Tulungagung ini mengangkat tema, “Mencetak Da’i/ Dai’iyah Handal Berwawasan Ahlussunnah wal Jama’ah An-nahdliyah”.

 

Ketua PC Muslimat NU Tulungagung menyampaikan, perlombaan ini digelar dengan tujuan memberikan sarana penyaluran bakat berpidato bagi guru TK, RA, PAUD binaan YPMNU, sekaligus sebagai ajang syiar nilai-nilai Aswaja An-nahdliyah.

 

“Lomba khitobah ini dilaksanakan untuk mencetak para da’i-da’iyah handal di kalangan guru TK, RA, PAUD binaan YPMNU sehingga mampu mengedukasi tidak hanya anak didik. Tetapi juga orang tua, walimurid, dan bahkan masyarakat sekitar dalam menjunjung tinggi nilai-nilai aswaja an nahdliyah,” ungkap Hj Miftachurrohmah, Senin (19/10/2020)

 

Kepala MAN 2 Tulungagung tersebut menambahkan, peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 25 peserta. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba. Hal ini terlihat dari banyaknya pendukung yang menyertai setiap peserta. Karena masih Pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan lomba khitobah ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Dalam acara yang dihadiri seluruh jajaran Pengurus Harian PC Muslimat NU Tulungagung dan seluruh Kepala Sekolah TK/RA/PAUD binaan YPMNU ini setiap peserta diharuskan memilih tema yang sudah ditentukan panitia. Adapun pilihannya diantaranya, 1) Lawan Corona dengan Ikhtiar dan Doa, 2) Perempuan Kuat dan Mandiri, Berjayalah Negeri, 3) Pengasuhan Positif Mewujudkan Generasi Emas Pembangun Negeri.

 

Penampilan peserta lomba khitobah ini dinilai sejumlah dewan juri, yakni Gus Aladin, Mubaligh muda Dosen IAIN Tulungagung; Gus Dai Robbi Kiai muda dari PC LDNU Tulungagung,  dan H Karmuji, Mubaligh PC LDNU Tulungagung.

 

Adapun para pemenang berhak mendapatkaan hadiah lomba berupa piala, uang tunai, dan uang pembinaan.  Adapun pemenangnya yaitu : Indah Khoirun Nada (Juara 1) dari RA Roudlotus Salafiyah, Ngantru; Nurul 'Aini (Juara 2) dari RA Al Khodijah Pulosari, Ngunut; dan Anni Baroroh (Juara 3) dari TK Al Khodijah, Kedungsuko, Tulungagung.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru