• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Kediri Raya

NU JATIM AWARD

Sejumlah Lembaga NU Blitar Siap Beri Dampak Positif pada Nahdliyin

Sejumlah Lembaga NU Blitar Siap Beri Dampak Positif pada Nahdliyin
Kedatangan Tim Visitasi NU Jatim Award 2022 di PCNU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Kedatangan Tim Visitasi NU Jatim Award 2022 di PCNU Kabupaten Blitar. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar menyambut hangat kedatangan tim visitasi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim Award 2022. Kegiatan dipusatkan di Gedung Graha NU Kabupaten Blitar, Desa Minggirsari, Keacamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Sabtu (09/12/2022).

 

H Masduki, penanggung jawab PCNU Kabupaten Blitar mengungkapkan, ada tiga Lembaga yang lolos tahap visitasi, yakni Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU), Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU), dan Klinik Rawat Inap (KRI) Siti Khodijah.

 

“Alhamdulillah, persiapan dari semua lembaga luar biasa, baik secara teknis dengan mempersiapkan segala administrasi yang dibutuhkan,” katanya. 

 

Dirinya menerangkan, PCNU mendorong agar setiap lembaga memberikan nilai tambah pada setiap programnya yang dapat memberikan dampak dan inspirasi serta mendorong kemandirian jam’iyah.

 

“Sehingga lembaga NU tidak hanya kerja-kerja saja, tetapi bagaimana caranya untuk memberikan dampak, sinergitas dan mendigdayakan jam’iyah NU,” terangnya.

 

H Masduki juga menjelaskan, PCNU Blitar memiliki prinsip ‘Menang sebelum Lomba’ artinya, proses penataan kelembagaan sudah dipersiapkan mulai dari persiapan, pelaksanaan, publikasi serta kerja sama dengan berbagai pihak.

 

“Dengan harapan masyarakat dan Nahdliyin dapat merasakan kehadiran NU, seperti LPPNU dengan menghasilkan produk-produk yang dapat membantu kelompok tani,” katanya.

 

Kemudian bidang kesehatan LKNU tidak perlu menunggu pasien datang, tetapi membuat program yang hadir di tengah masyarakat seperti program home care yang melayani kesehatan masyarakat dengan terjun langsung ke rumah.

 

Selanjutnya dengan adanya Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) yang hadir di setiap Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Blitar.

 

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Blitar, Kiai Samsul Hadi berharap setelah lolosnya tiga Lembaga PCNU dalam NU Jatim Award 2022 ini dapat memberikan motivasi untuk lembaga lain agar bersemangat memberikan pengabdian kepada masyarakat.

 

“Selain itu, dengan mengikuti NU Jatim Award diharapkan PCNU Kabupaten Blitar tidak jumawa, dan dapat melihat perkembangan PCNU yang lain. Sehingga pengabdian masyarakat dapat lebih bermanfaat dan berkembang lagi,” pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru