• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Tapal Kuda

NU JATIM AWARD

PCNU Pasuruan Fokus Kelola Kaderisasi dan Medsos dalam NU Jatim Award

PCNU Pasuruan Fokus Kelola Kaderisasi dan Medsos dalam NU Jatim Award
Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan dinyatakan lolos ke tahap visitasi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) Award 2022 dan terdapat lima program yang di usung. PCNU Kabupaten Pasuruan akan melaksanakan visitasi bersama PCNU Sidoarjo, Bojonegoro, Nganjuk.


Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan, M Subadar mengatakan, salah satu kriteria khusus di PWNU Jatim dalam menentukan nominasi di ajang NU Jatim Award adalah tata kelola kaderisasi dan tata kelola aktif di media sosial (Medsos).


"Adapun lima program yang kami usung adalah penguatan organisasi, kemandirian ekonomi, dakwah digital, penyelenggaraan pendidikan berkualitas serta layanan kesehatan keumatan," ujarnya kepada NU Online Jatim, Kamis (08/12/2022).


Cak Badar menerangkan, dalam menjalankan lima program ini PCNU bekerja sama dengan mitra dan stakeholder utamanya Pemerintah Kabupaten Pasuruan serta memanfaatkan media sosial dalam hal publikasi kegiatan baik tingkat cabang hingga ranting.


"Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), PCNU malakukan pendataan dan visitasi, sedangkan dalam meningkatkan kemandirian ekonomi, PCNU akan memfasilitasi dengan mendirikan NU Mart di setiap MWCNU," paparnya.


Dirinya menjelaskan, di tahap selanjutnya akan dilakukan visitasi atau penilaian kriteria kelayakan dengan menunjukkan berbagai bukti fisik yang akan di pusatkan di ruangan tanfidziyah. Dirinya mengaku siap menghadapi visitasi dan telah membentuk tim persiapan visitasi untuk mengumpulkan kelengkapan yang dibutuhkan selama penilaian.


"Kami akan menyambut tim PWNU Jatim Awad dengan green design data digital, artinya kegiatan kegiatan PCNU Kabupaten Pasuruan akan di tampilkan melui video dokumentasi yang telah kita siapkan," terang alumni PMII Pasuruan tersebut.


Menurutnya, persiapan visitasi yang dilakukannya sudah 90 persen semua dokumentasi dan arsip-arsip PCNU sudah siap. "Ruangan tanfidziah akan kami buat seindah mungkin seakan-akan seperti rapat di hotel bintang lima, semua properti sudah kami siapkan," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru