• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

PCNU Pasuruan: NU Award Ajang Perkuat Manajemen dan Program Organisasi

PCNU Pasuruan: NU Award Ajang Perkuat Manajemen dan Program Organisasi
PCNU Kabupaten Pasuruan gelar Rakor Pelaksanaan NU Award Jatim 2022 (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)
PCNU Kabupaten Pasuruan gelar Rakor Pelaksanaan NU Award Jatim 2022 (Foto: NOJ/ Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) 'Pelaksanaan NU Award Jatim Tahun 2022'. Kegiatan itu dipusatkan di Aula KH Ahmad Djufri, Graha PCNU Pasuruan, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/08/2022).


Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin menyampaikan, agar seluruh struktur dan perangkat organisasi bersungguh-sungguh dalam mengikuti NU Award Jatim 2022. Menurutnya, NU Award Jatim 2022 dapat dijadikan ajang untuk memperkuat manajemen dan program organisasi.


"Kita harus bersinergi satu sama lain, agar bisa meraih hasil maksimal," ujarnya saat memberikan sambutan pengarahan.


Sementara Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Pasuruan, Ustadz M Subadar menjelaskan secara detail terkait konsep, kriteria penilaian, dan tahapan dalam ajang NU Award Jatim 2022.


"Ada kategori PCNU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Ranting NU. Lalu, ada kategori lembaga NU, banom NU, dan institusi NU," imbuhnya.


Ia menambahkan, NU Award tahun ini ada pertimbangan penilaian peserta berdasarkan klasifikasi kategori PCNU besar, sedang, dan kecil.


Menurutnya, klasifikasi kategori PCNU tersebut mengacu pada Peraturan Perkumpulan (Perkum) Nomor: 2/Perkum-NU/KONBESNU/V/2022. Yakni, melihat populasi penduduk, jumlah penduduk beragama Islam, status wilayah sebagai basis NU atau bukan, dan jarak teritorial antar wilayah di PCNU setempat.


"NU Award juga menjadi ajang melihat dan merumuskan aksi dalam meningkatkan manajemen organisasi dan perumusan program yang bermanfaat untuk Nahdliyin dan masyarakat luas," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru