• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Madura

PCNU Sampang Gelar Bimtek NU Award dan Akreditasi

PCNU Sampang Gelar Bimtek NU Award dan Akreditasi
Ketua PCNU Sampang KH Moh Itqon Bushiri saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kemenag Sampang, Moh Ersyad. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Ketua PCNU Sampang KH Moh Itqon Bushiri saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Kemenag Sampang, Moh Ersyad. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) NU Award dan Akreditasi. Digelar di Aula Kemenag Sampang, Senin (8/8/2022), kegiatan ini diikuti oleh masing-masing dua orang sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), lembaga dan Badan Otonom. 

 

Ketua PCNU Sampang, KH Moh Itqon Bushiri berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan berharga itu untuk meningkatkan kemampuan dalam tata kelola dan administrasi kelembagaan. 

 

"Bimtek ini sangat penting untuk penataan administrasi organisasi, baik di tingkat PCNU, lembaga, Banom, MWCNU hingga ranting," ucapnya. 

 

Pihaknya juga berterima kasih kepada Kemenag Sampang yang telah memfasilitasi kegiatan Bimtek dan Akreditasi. Termasuk mendatangkan narasumber dari PWNU Jatim.

 

"Semoga komunikasi antara PCNU dengan Kemenag ini terus berjalan baik," katanya. 

 

Senada dengan itu, Kepala Kemenag Sampang Moh Ersyad meminta agar sinergi antara Kemenag dengan PCNU Sampang terus terjalin dengan erat. 

 

"Mudah-mudahan ini pertanda hubungan Kemenag dan NU semakin erat dalam rangka li i'la'i kalimatillah dan mewujudkan Sampang hebat bermartabat," ungkap Ersyad. 

 

Ia juga berharap dengan kegiatan Bimtek NU Award dan Akreditasi, PCNU Sampang bisa lebih baik dalam pengelolaan administrasi kelembagaan.

 

"Paling tidak bisa berbicara di tingkat Jawa Timur dalam urusan tata kelola kelembagaannya," singkat Ersyad. 

 

Bimtek PWNU Award dan Akreditasi ini menghadirkan Dr Faqih dan M Koderi yang keduanya berasal dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.


Madura Terbaru