• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Madura

PCNU Sampang Rakor Persiapan Ijazah Kubro dan Apel Kader se-Jatim

PCNU Sampang Rakor Persiapan Ijazah Kubro dan Apel Kader se-Jatim
Rakor PCNU dan Pemkab Sampang soal persiapan Ijazah Kubro dan Apel Kader se-Jatim. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)
Rakor PCNU dan Pemkab Sampang soal persiapan Ijazah Kubro dan Apel Kader se-Jatim. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang melaksanakan rapat koordinasi (rakor) persiapan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 Nahdlatul Ulama (NU) yang diisi dengan Ijazah Kubro dan Apel Kader se-Jawa Timur. Mengingat, kegiatan tersebut direncanakan dipusatkan di Kabupaten Sampang 16 Februari 2022 mendatang.

 

Rakor bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tersebut berlangsung di Aula Kantor Pemkab setempat, Jumat (11/02/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut elemen NU Sampang beserta Sekretaris Daerah H Yuliadi Setiyawan, Polres, Dandim, dan Forkopimda lainnya.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) H Yuliadi Setiyawan menyampaikan, bahwa yang manjadi titik tekan untuk dipersiapkan dalam kegiatan Harlah ke-99 NU dan Apel Kader se-Jawa Timur di adalah protokol kesehatan (prokes) dan keamanan.

 

"Kami lakukan koordinasi dengan benar supaya tidak terjadi masalah saat acara berlangsung. Namun, yang paling penting ditekankan soal keamanan dan prokes Covid-19," ujarnya.

 

Lebih lanjut, H Yuliadi Setiyawan menjelaskan, guna memantapkan dua poin tersebut pihak keamanan dan kesehatan nantinya akan meninjau lokasi dan melakukan simulasi kegiatan agar terpantau kondusif.

 

"Pemkab, Polri dan OPD terkait akan lakukan pemantauan lokasi terlebih dahulu, supaya mengetahui kekurangan yang ada," ucapnya.

 

Sementara Sekretaris PCNU Sampang, Mahrus Zamroni menyampaikan, rapat koordinasi bersama Pemkab, pihak Kepolisian dan Dandim merupakan awal kesiapan sebelum acara digelar.

 

"Hasil rapat kali ini diharapkan semua stakeholder bergerak sesuai perannya, terkhusus panitia agar menjalankan pembagian tugas yang sudah ada," ungkapnya.

 

Menurutnya, hasil rapat koordinasi tersebut menekankan terhadap penerapan protokol Kesehatan (prokes) dan keamanan, mulai pra acara hingga pasca acara berlangsung. Pihak panitia pun menerima semua tugas dan akan dijalankan sebaik-baiknya.

 

Disinggung soal progress persiapan, pihaknya mengatakan bahwa hingga saat ini persiapan mencapai 75 persen. Pihaknya juga akan terus melakukan pematangan, mengingat pelaksanaan kegiatan sudah semakin dekat.

  

"Waktu semakin dekat, kami akan terus lakukan koordinasi dan kesiapan lain agar lebih matang. Sehingga Harlah ke-99 NU dan Apel Kader NU se-Jawa Timur ini berjalan khidmat," pungkasnya.


Madura Terbaru