• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Madura

Di Hadapan PCNU, Pemkab Dukung Apel Kader dan Harlah ke-99 NU

Di Hadapan PCNU, Pemkab Dukung Apel Kader dan Harlah ke-99 NU
Yuliadi Setiawan, Sekda Sampang, menyampaikan pemkab mendukung harlah dan apel kader NU se Jatim di Sampang. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Yuliadi Setiawan, Sekda Sampang, menyampaikan pemkab mendukung harlah dan apel kader NU se Jatim di Sampang. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, Madura, mendatangi kantor pemerintah kabupaten setempat, Selasa (8/2/2022). Hal tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan Harlah ke-99 NU dan Apel Kader NU se-Jawa Timur di Lapangan Kerapan Sapu Mitra Kencana, Pangarengan, Sampang, pada 16 Februari mendatang.

 

"Untuk menyukseskan harlah yang akan dihadiri oleh kader NU se-Jawa Timur, maka kita koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sampang dan semua stakeholder terkait. Misalkan Polres, Dishub  dan sebagainya," kata Mahrus Zamroni, Sekretaris PCNU Sampang.

 

Zamroni mengungkapkan, Pemkab Sampang melalui Sekretaris Daerah, Yuliadi Setiawan, menyambut baik dan bersedia membantu semua faktor pendukung terkait kelancaran terselenggaranya kegiatan tersebut. “Insyaallah hari Jumat depan kita akan melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya," terangnya.

 

Lebih lanjut Zamroni memberikan gambaran terkait pagelaran Harlah ke-99 NU dan Apel Kader NU se-JawaTimur. Menurutnya, semua kader NU, baik melalui Madrasah Kader NU (MKNU), maupun PKPNU, dan kader fungsional akan hadir dalam harlah ini.

 

"Seperti Ansor, Fatayat, IPNU-IPPNU, dan Muslimat, semuanya akan kita kumpulkan untuk diberikan ijazah. Kemudian ada Tajdidul Baiah dari Ketua PWNU Jatim, serta perekatan harakah demi kebaikan Nahdlatul Ulama ke depan," pungkasnya.

 

Sementara itu, Sekda Sampang Yuliadi Setiawan menjelaskan bahwa pemkab siap memberikan dukungan demi kelancaran kegiatan. Sebagai langkah awal, pihaknya terlebih dahulu akan melaksanakan rapat koordinasi bersama panitia untuk mengetahui teknis pelaksanaan.

 

"Kami akan melakukan rakor Jum'at ini, agar apa yang menjadi kebutuhan dalam rancangan pelaksanaannya itu bisa berjalan dengan baik, sukses, dan lancar," paparnya.


Madura Terbaru