• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Tapal Kuda

Peringati Harlah Ke-96, NU Kota Probolinggo Adakan Refleksi

Peringati Harlah Ke-96, NU Kota Probolinggo Adakan Refleksi
Refleksi dalam rangka Harlah NU yang diadakan PCNU Kota Probolinggo, Senin (31/01/2022) malam. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).
Refleksi dalam rangka Harlah NU yang diadakan PCNU Kota Probolinggo, Senin (31/01/2022) malam. (Foto: NOJ/ Ade Nurwahyudi).

Probolinggo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang  Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo menggelar tasyakuran dan refleksi lahirnya NU. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-96 NU diselenggarakan di Aula lantai dua PCNU Kota Probolinggo, Senin (31/01/2022) malam.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kapolres Kota Probolinggo AKBP Wadi Sabini, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib, H Samsur Ketua PCNU Kota Probolinggp berserta jajarannya, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), pengurus ranting NU, Badan Otomon, dan Lembaga Nahdlatul Ulama se-Kota Probolinggo.

 

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PCNU Kota Probolinggo H Ali Muchtar menyampaikan tentang refleksi. Menurutnya, refleksi Harlah NU ini adalah introspeksi diri untuk melihat peristiwa yang sudah dilakukan sebagai organisasi sosial keagamaan.

 

Tentunya dengan refleksi atau mengingat-ngingat kembali apa yang sudah dilakukan, pengalaman apa yang telah diperbuat, keputusan-keputusan apa yang sudah dijalankan oleh Nahdlatul Ulama.

 

"Tidak lain adalah ingin melihat agar supaya organisasi Nahdlatul Ulama kedepan ini dan berdasarkan pengalaman yang ada akan lebih baik, bukan lebih buruk," ucapnya.

  

"Agar para kader Nahdlatul Ulama dan pengurus mempunyai motivasi untuk terus berbenah," katanya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru