• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Tapal Kuda

Ketua PCNU Pasuruan: Sabar adalah Elemen Penting bagi Muslim

Ketua PCNU Pasuruan: Sabar adalah Elemen Penting bagi Muslim
Penyerahan bantuan PCNU Kabupaten Pasuruan terhadap keluarga korban kanjuruhan di PCNU setempat, Rabu (23/11/2022). (Foto: NOJ/Mokh Faisol)
Penyerahan bantuan PCNU Kabupaten Pasuruan terhadap keluarga korban kanjuruhan di PCNU setempat, Rabu (23/11/2022). (Foto: NOJ/Mokh Faisol)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menyerahkan santunan kepada keluarga korban tragedi Kanjuruhan, Malang di ruang rapat PCNU Kabupaten Pasuruan pada Rabu (23/11/2022).

 

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakkin mengatakan bahwa sabar adalah elemen penting bagi muslim. Dengan ditanamkannya sabar saat melalui ujian atau cobaan, seorang akan meraih kesuksesan.

 

"Setiap ujian harus disambut dengan sabar karena dunia adalah tempatnya ujian," katanya.

 

Gus Ipong sapaan akrabnya mengungkapkan, seseorang yang sabar atas musibah yang menderanya kelak akan diberikan pahala oleh Allah SWT. Menurutnya, roda kehidupan antar makhluk itu belum tentu sama. Terkadang ia mendapat ujian yang teramat berat, dan di lain waktu mendapat keberkahan.

 

"Ujian tersebut pasti disesuaikan dengan tingkat kesabaran orang tersebut," ujarnya.

 

Sementara itu, Sekertaris PCNU Kabupaten Pasuruan Saiful Anam Chalim menyebutkan bahwa yang mendapatkan bantuan tragedi kanjuruhan adalah warga Pasuruan Raya yang berjumlah delapan orang, dengan rincian enam orang dari Kabupaten Pasuruan dan dua orang berasal dari Bangil.

 

"Setiap keluarga korban mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta," terangnya.

 

Menurutnya, bantuan ini adalah bagian dari kepedulian NU atas kejadian tragedi kanjuruhan. Oleh karena itu, bantuan tersebut harus digunakan masyarakat semaksimal mungkin.

 

"Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa, namun mudah mudahan bisa bermanfaat bagi keluarga yang terkena musibah," tutupnya.


Tapal Kuda Terbaru