• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Madura

NU JATIM AWARD

Pergunu Sumenep Jadi Nominasi NU Jatim Award, Ini Fokus Garapannya

Pergunu Sumenep Jadi Nominasi NU Jatim Award, Ini Fokus Garapannya
Ketua PC Pergunu Sumenep, Muhammad Sholeh. (Foto: NOJ/ Moh Khoirus Shadiqin)
Ketua PC Pergunu Sumenep, Muhammad Sholeh. (Foto: NOJ/ Moh Khoirus Shadiqin)

Sumenep, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Sumenep terpilih jadi nominasi PWNU Jatim Award 2022. Pergunu Sumenep pun akan dilakukan visitasi bersama kompetitor lainnya di kategori banom NU Pergunu, yakni Sidoarjo dan Gresik.


Ketua PC Pergunu Sumenep, Muhammad Sholeh mengatakan, salah satu kriteria khusus di Pimpinan Wilayah (PW) Pergunu Jatim dalam menentukan nominasi di ajang NU Jatim Award adalah keaktifan organisasi dan jumlah anggota.


“Dari segi jumlah anggota, Pergunu Sumenep berada di peringkat ketiga, setelah Sidoarjo dan Lamongan. Namun, yang lolos jadi nominator selain Sumenep ialah Sidoarjo dan Gresik yang berada di peringkat keempat,” katanya kepada NU Online Jatim, Selasa (06/12/2022).


Dirinya menjelaskan, di tahap selanjutnya akan dilakukan visitasi atau penilaian kriteria kelayakan dengan menunjukkan berbagai bukti fisik. Pihaknya mengaku cukup siap menghadapi visitasi tersebut dan telah membentuk tim persiapan visitasi untuk mengumpulkan kelengkapan yang dibutuhkan selama penilaian.


"PC Pergunu Sumenep sendiri visitasi penilaiannya akan dilaksanakan pada Ahad, (11/12/2022) mendatang. Sebelumnya, kami telah mengumpulkan bukti fisik yang dibutuhkan dalam instrumen penilaian,” ungkapnya.


Mahasiswa S3 Institut Pesantren KH Abdul Chalim (Ikhac) Mojokerto itu menyampaikan, saat ini Pergunu Sumenep sedang fokus pada pembentukan ranting berbasis yayasan pendidikan. Dengan ini diharapkan Pergunu semakin mengakar menjangkau satuan pendidikan paling bawah.


Ia menambahkan, Pergunu Sumenep juga bekerja sama dengan berbagai pihak yang mempunyai konsentrasi yang sama dalam bidang pendidikan. Hal ini dilakukan guna peningkatan kompetensi guru NU yang menjadi salah satu fokus garapannya.


"Semoga kita menjadi salah satu penerima award tahun ini. Sehingga bisa menjadi motivasi bagi kita untuk semakin bermanfaat di bidang pendidikan, khususnya di Sumenep," pungkasnya.


Madura Terbaru