• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Madura

Tingkatkan Level Organisasi, PCNU Sampang Siap Ikuti NU Award

Tingkatkan Level Organisasi, PCNU Sampang Siap Ikuti NU Award
Rapat Koordinasi kesiapan PCNU Sampang jelang PWNU Award. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)
Rapat Koordinasi kesiapan PCNU Sampang jelang PWNU Award. (Foto: NOJ/Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Rapat Koordinasi persiapan PWNU Award dan akreditasi dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang. Kegiatan yang diikuti ketua lembaga ini digelar di aula PCNU setempat. 

 

Wakil Sekretaris PCNU Sampang Rohman Rohim menyampaikan, keberadaan PWNU Award dan akreditasi menjadi momentum berbenah bagi PCNU, lembaga dan banom. Kata dia, PCNU Sampang ikut akreditasi untuk memperbaiki tata kelola administrasi dan menaikkan level organisasi. 

 

"Meskipun award itu bukan target, tapi yang paling penting adalah semangat berbenah," ungkapnya. 

 

Dijelaskan, untuk deadline pengumpulan berkas dalam bentuk soft copy pada tanggal 5 November 2022. Sebab, kata Rohim, sapaannya, pada 9 November 2022 nanti PCNU akan mengirim dokumen tersebut kepada PWNU Jatim. 

 

"Nanti dokumen-dokumen itu dikumpulkan di google drive dan tim LTNNU akan menyiapkan web khusus," ucapnya, Rabu (31/8). 

 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua PCNU Sampang KH Nuruddin berharap pengurus lembaga dapat melaksanakan tugas-tugas yang sudah diinstruksikan oleh PWNU Jatim. Tugas-tugas itu berkaitan dengan menyiapkan dokumen administrasi kelembagaan sesuai instrumen yang disediakan PWNU. 

 

"Tujuannya adalah tertib administrasi. Bukan semata untuk mendapatkan penghargaan atau award," ujarnya. 

 

Sementara, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Sampang Umar Faruk menginginkan ada persepsi yang sama antar lembaga terkait surat menyurat. Hal ini penting untuk memudahkan pengurus dalam menata administrasi organisasi. 

 

"Hal ini juga dibahas pada pertemuan di PWNU Jatim beberapa waktu lalu," ungkapnya.


Madura Terbaru