• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 4 Maret 2024

Matraman

PCNU Nganjuk Adakan Sosialisasi NU Award, Ini Harapannya

PCNU Nganjuk Adakan Sosialisasi NU Award, Ini Harapannya
Sosialisasi NU Jatim Award dan Rancangan Administrasi oleh PCNU Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)
Sosialisasi NU Jatim Award dan Rancangan Administrasi oleh PCNU Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk mengadakan sosialisasi persiapan NU Jatim Award dan rancangan administratif surat menyurat kepada Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Pengurus Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor PCNU Nganjuk, Ahad (21/08/2022).


“NU Award sendiri adalah perlombaan dengan pendekatan penilaian pengelolaan organisasi dan penataan tertib administrasi di internal organisasi Nahdlatul Ulama (NU),” ungkap Sekretaris PCNU Nganjuk, M Ali Anwar kepada NU Online Jatim.


Ali menuturkan, teknis NU Jatim Award akan berbeda dengan sebelumnya, yakni adanya kategori NU kecil, sedang, dan besar. Untuk itu, PCNU Nganjuk optimis menyongsong gelaran acara yang rencananya dijadwalkan akhir tahun 2022 itu.


Disebutkan, kegiatan tersebut menyasar Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), MWCNU, Lembaga, dan Banom NU. Usai pelaksanaan NU Jatim Award, PCNU Nganjuk juga akan mengadakan NU Award tingkat kabupaten, dengan peserta MWCNU, PRNU, Lembaga dan Banom se-Kabupaten Nganjuk.


“Kami masih tahap sosialisasi hingga bulan September mendatang. Kemudian dilanjutkan menyiapkan dan mengirim data pada bulan Oktober sampai November, dan puncak penilaian pada bulan Desember,” terang alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Malang tersebut.


Melalui NU Jatim Award, lanjut Ali, diharapkan dapat membangun semangat atau motivasi dalam mengelola organisasi dengan menata manajemen administrasi organisasi di berbagai bidang. Baik Sumber Daya Manusia (SDM), keuangan, kaderisasi, inventaris, kemandirian, pengembangan organisasi, dan lain-lain.


Sedangkan untuk surat menyurat, PCNU Nganjuk akan menyeragamkan seluruh kop surat di tingkat MWCNU dan PRNU. Hal demikian mengacu pada maklumat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk memperbaiki administrasi, terutama dalam surat-menyurat.


“Jika semuanya tertata rapi tentu akan lebih mudah untuk mencapai tujuan organisasi. Tujuan mulia organisasi kebanggaan kita adalah berjalannya ajaran Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah di bumi pertiwi dan tegaknya NKRI,” pungkasnya.


Matraman Terbaru