• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Pemerintahan

Advertorial

PC ISNU Nganjuk Dilantik, Ini Pesan Plt Bupati

PC ISNU Nganjuk Dilantik, Ini Pesan Plt Bupati
Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat sambutan dalam acara Pelantikan PC ISNU Kabupaten Nganjuk, Sabtu (23/07/2022). (Foto: NOJ/ Hafid Yusuf)
Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat sambutan dalam acara Pelantikan PC ISNU Kabupaten Nganjuk, Sabtu (23/07/2022). (Foto: NOJ/ Hafid Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Nganjuk resmi dilantik di Pendopo KRT Soesro Koesomo pemerintah kabupaten setempat, Sabtu (23/07/2022). Dalam pelantikan tersebut, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan harapannya agar ISNU bisa bersinergi dalam beberapa hal.


Marhaen mengatakan, semakin banyaknya sarjana di Nganjuk harus bisa membantu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di kota angin.


"Dengan banyaknya sarjana di Nganjuk akan menambah potensi peningkatan SDM di sini," katanya.


Di hadapan para pengurus ISNU Nganjuk, Marhaen juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang berupaya menurunkan angka pengangguran yang saat ini mengalami peningkatan.


"Di Nganjuk kita sedang mengatasi pengangguran. Karena selama Covid-19 pengangguran kita ternyata naik. Maka kita berharap, ISNU ini bisa membantu mengatasi pengangguran," ujarnya.


Sementara itu, H Ridwan Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk mengingatkan agar ISNU menjalankan tanggung jawabnya dengan maksimal.


"Pengurus yang sudah dilantik mari kita kembangkan NU melalui ISNU," katanya.


Ia juga menyampaikan, para pengurus harus menjaga soliditas untuk menjaga konsistensi gerakan ISNU.


"Harus meningkatkan sarjana NU melalui ISNU supaya semakin banyak (kader) dan giat. Sehingga kita bisa memiliki kader berkualitas untuk masa depan NU," tandasnya.


Pelantikan ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah (PW) ISNU Jawa Timur H Mas'ud Said beserta jajaran. Serta sejumlah undangan dari berbagai kalangan.


Editor:

Pemerintahan Terbaru