• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Pemerintahan

Advertorial

Pemkab Nganjuk Segera Bangun Pasar Kertosono

Pemkab Nganjuk Segera Bangun Pasar Kertosono
Penandatanganan kontrak pengerjaan Pasar Kertosono. Foto: Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nganjuk.
Penandatanganan kontrak pengerjaan Pasar Kertosono. Foto: Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nganjuk.

Nganjuk, NU Online Jatim

Pasar Kertosono akan segera dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Realisasi pembangunan Pasar Kertosono ini akan dimulai Bulan Juli 2022.


Pembangunan Pasar Kertosono ini bukan sekedar jani belaka dari Pemkab Nganjuk. Sebab, telah dilakukan penandatanganan kontrak pembangunan pasar di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Nganjuk, Jumat (15/07/2022) lalu. 


Penandatanganan kontrak ini dihadiri Direktur PT Dwi Mulya Jaya Mojokerto sebagai pemenang tender, Konsultan Pengawas dari PT Sigma Rekatama Konsultan, Gunawan Widagdo Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Kepala BPKAD, serta pejabat PPKOM.


"Proyek pembangunan Pasar Kertosono ini dengan nilai kontrak sebesar Rp11,4 miliar akan dimulai pengerjaanya pertengahan Juli ini. Semoga bisa sesuai target," kata Haris Jatmiko Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  melalui Erfin Junaidi Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan  Disperindag Kabupaten Nganjuk.


Ia menjelaskan, sesuai dengan kontrak perjanjian kerja proses pengerjaan dijadwalkan akan berakhir pada bulan Desember 2022. "Semoga sesuai dengan target yang ditentukan," ujarnya.


Usai melaksanakan penandatangan, lanjut Erfin, tim langsung terjun melakukan peninjauan lapangan ke Pasar Kertosono. "Ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan dimulainya pembangunan Pasar Kertosono," lanjutnya.


Pembangunan Pasar Kertosono ini diharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja di pasar. Mewujudkan pasar yang aman, nyaman, bersih, dan sehat untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Serta meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nagnjuk.


Editor:

Pemerintahan Terbaru