• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Madura

Jalin Silaturahim dan Konsolidasi, LKNU Sampang Kunjungi Dinas Kesehatan

Jalin Silaturahim dan Konsolidasi, LKNU Sampang Kunjungi Dinas Kesehatan
Kunjungan LKNU Sampang ke Dinas Kesehatan. (Foto: NOJ/Romi)
Kunjungan LKNU Sampang ke Dinas Kesehatan. (Foto: NOJ/Romi)

Sampang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang melalui Lembega Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU)  setempat mengunjungi kantor Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) di Jl KH Wahid Hasyim Sampang, Selasa (23/8/2022).

 

Ketua LKNU Sampang, Moh Hasan Jailani menjelaskan, kedatangan pihaknya ke Dinas Kesehatan untuk menjalin silaturahim dan konsolidasi.

 

"Kedatangan kami LKNU ke Dinkes dalam rangka silaturahim. Karena semenjak ditetapkan Kepala Dinkes Definitif yang baru, kami belum melakukan konsolidasi," ucapnya kepada NU Online Jatim.

 

Pertemuan tersebut membincangkan program Universal Health Coverage (UHC) yang baru-baru ini dilundurkan oleh Pemerintah Daerah. Dimana masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan gratis dan mudah, cukup dengan menunjukkan KTP domisili Sampang.

 

"Kami juga ngobrol seputar informasi terakhir yang katanya cukup dengan E-KTP, layanan kesehatan sudah bisa didapat oleh masyarakat," katanya.

 

Kemudian LKNU mengajak Kepala Dinkes Sampang untuk bertemu dengan para kiai dan nyai sepuh di seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sampang melalui agenda pertemuan yang rencana akan dilakukan pada bulan September mendatang.

 

"Kami juga akan menghadirkan Dirut RSUD Sampang untuk semakin mempererat silaturahim dengan mensosialisasikan informasi yang berkembang pada para masyaikh dan nyai melalui kegiatan yang diinisiasi LK PCNU," tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sampang, Abdulloh Najich menyambut dan merespons baik dengan apa yang telah dilakukan oleh LKNU Sampang.

 

"Kami merespons baik kedatangan LK PCNU. Banyak saran, ide, kritik dan mudah-mudahan silatur=rahim ini bisa terus terjalin kuat," ujarnya.


Madura Terbaru