• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Metropolis

LKNU di Surabaya Lakukan Edukasi Kesehatan Kulit Muslimah

LKNU di Surabaya Lakukan Edukasi Kesehatan Kulit Muslimah
Gus Hamzah Suryanegara, Ketua MWCNU Bubutan, Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Gus Hamzah Suryanegara, Ketua MWCNU Bubutan, Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bubutan, Surabaya melalui Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) setempat menggelar Seminar Kesehatan Kulit Muslimah. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Hoofdbestuur Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, Ahad (21/08/2022).


Ketua MWCNU Bubutan, Gus Hamzah Suryanegara mengatakan kegiatan seminar kesehatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik lndonesia (Rl) dan peringatakn Tahun Baru 1444 Hijriyah.


“Dengan ikhtiar mengikuti seminar kesehatan kulit muslimah ini, semoga pulangnya para peserta yang mengikuti mendapatkan ilmu yang barokah serta bisa diterapkan dalam rumah tangga mereka, sehingga suaminya dapat lebih kerasan berada di rumah,” katanya.


Ia menyampaikan, kegiatan yang diinisiasi oleh LKNU Bubutan ini dilaksanakan sebagai ikhtiar
untuk terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya kesehatan kulit


“Kegiatan ini sebagai edukasi seputar kesehatan kulit untuk para muslimah, itu jangka pendeknya. Untuk jangka panjangnya mengarah pada pendirian klinik kesehatan untuk membantu Puskesmas yang ada di sekitar,” tuturnya.


Gus Hamzah berharap, seluruh badan otonom (banom) NU dan masyarakat Bubutan terus mendukung ikhtiar yang akan dilakukan. Sehingga seluruh kegiatan ke-NU-an di Kecamatan Bubutan dapat terlaksana dengan baik.


“Karena kami yakin jika kekuatan banom NU dan masyarakat bersatu maka akan menjadi kekuatan yang besar. Sehingga bukan hal yang mustahil bila manfaat untuk masyarakat juga menjadi besar,” pungkasnya.


Seminar ini diikuti oleh berbagai unsur banom NU perempuan, seperti Muslimat NU, Fatayat NU, dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (lPPNU). Mereka mendapatkan materi perawatan kesehatan kulit yang aman dan halal untuk muslimah dari dr Shinta Dewi, dokter Spesialis Kulit dan Kelamin. Kegiatan tersebut diakhiri dengan demo beauty dan hijab tutorial.


Metropolis Terbaru