• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Madura

Janda Jadi Korban Puting Beliung, Ansor di Pamekasan Salurkan Bantuan

Janda Jadi Korban Puting Beliung, Ansor di Pamekasan Salurkan Bantuan
Pengurus PAC GP Ansor Pademawu, Kabupaten Pamekasan saat menyalurkan bantuan kepada korban puting beliung, Kamis (31/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Pengurus PAC GP Ansor Pademawu, Kabupaten Pamekasan saat menyalurkan bantuan kepada korban puting beliung, Kamis (31/12/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan bersama Pendamping Desa Komunitas memberikan bantuan kepada korban puting beliung, Kamis (31/12/2020). Bantuan tersebut diberikan kepada Mina warga Dusun Mangunan, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu.

 

Mina adalah seorang janda tua  yang sehari-harinya sebagai petani. Dia memiliki dua anak yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

 

Fathorrahman, Ketua PAC Ansor Pademawu mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Ansor kepada para korban bencana di Pademawu. "Sumbangan ini kami dapat dari urunan beberapa teman Ansor dan pendamping desa komunitas. Meski tidak banyak semoga bisa membantu meringankan beban korban," ucap Fathor.

 

Kedepan, ia bertekad akan terus melakukan kegiatan-kegiatan kebencanaan. "Selain urunan, kami juga akan membuka rekening untuk disalurkan kepada korban bencana karena di Majungan masih ada 11 korban bencana," tegasnya.

 

Senada dengan itu, Ach Faridi selaku perwakilan Pendamping Desa Komunitas juga akan bertekad mengawal kegiatan sosial dan bencana. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk juga berkontribusi dalam menangani masalah sosial dan kebencanaan," ucap Wakil Ketua PC GP Ansor Pamekasan itu.

 

 

Kepada NU Online Jawa Timur, Mina mengaku sangat bersyukur serta berterima kasih kepada pengurus PAC GP Ansor dan pendamping desa karena masih ada yang peduli terhadap situasi yang menimpa dirinya.

 

"Kami hanya bisa berdoa, semoga Allah membalas segala kebaikan Ansor Pademawu dan pendamping desa ini," katanya sambil meneteskan air mata.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru