• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 26 November 2022

Madura

Mahasiswa Instika Sumenep Raih Juara Cipta Pidato Perdamaian

Mahasiswa Instika Sumenep Raih Juara Cipta Pidato Perdamaian
Dua mahasiswa Instika Sumenep meraih juara lomba Cipta Pidato Perdamaian di IAIN Kudus. (Foto: NOJ/ Ist).
Dua mahasiswa Instika Sumenep meraih juara lomba Cipta Pidato Perdamaian di IAIN Kudus. (Foto: NOJ/ Ist).

Sumenep, NU Online Jatim

Prestasi membanggakan ditorehkan dua mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk, Sumenep. Pasalnya, ia ditetapkan sebagai juara lomba Cipta Pidato Perdamaian dalam ‘Parade Literasi Sufi’, Rabu (07/07/2021).

 

Gelaran lomba yang diadakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus tersebut menahbiskan Moh Saiful Huda sebagai juara 1, sedang Moh Fadllurrahman menyabet juara 2.

 

Keduanya merupakan mahasiswa program studi (prodi) Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan santri Pondok Pesantren Annuqayah Latee Guluk-Guluk, Sumenep.

 

Dekan Fakultas Ushuluddin Instika, Fathurrosyid mengapresiasi prestasi mahasiswa didikannya tersebut. Pihaknya mengatakan, prestasi dalam ajang bergengsi ini menjadi kebanggaan untuk mahasiswa dan civitas akademika Instika.

 

“Alfu Mabruk. Selamat dan sukses, semoga prestasinya barokah dan manfaat, serta dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya, khususnya di Fakultas Ushuluddin Instika,” ungkapnya dilansir pcnusumenep.or.id.

 

Bapak Ocid, sapaan akrabnya menambahkan, bahwa setiap prestasi pasti ada orang yang menginpirasi. Hal tersebut tentu tidak lepas dari sinergi antara dosen dan mahasiswa.

 

“Motivasi dari dosen, tentu ada dan sangat banyak. Misal dengan adanya torehan prestasi akademik yang diraih, baik di tingkat nasional bahkan internasional. Ini motivasi sekaligus qudwah yang rill bagi mahasiswa,” ungkapnya.

 

Pihaknya mengaku akan memberikan penghargaan kepada kedua mahasiswa tersebut. Tentu, penghargaan itu tetap akan disesuaikan dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak kampus.

 

“Insya Allah, kami akan memberikan reward kepada keduanya. Hal tersebut untuk memantik yang bersangkutan dan mahasiswa lainnya agar juga berprestasi di berbagai ajang lomba,” pungkasnya.


Madura Terbaru