• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Madura

Refleksi Harlah Ke-62, PMII di Sumenep Kibarkan Ratusan Bendera

Refleksi Harlah Ke-62, PMII di Sumenep Kibarkan Ratusan Bendera
PK PMII Nurud Dhalam dan Asy'ariyah Stidar Ganding, Sumenep mengibarkan ratusan bendera peringati Harlah ke-62 PMII. (Foto: NOJ/ Firdausi)
PK PMII Nurud Dhalam dan Asy'ariyah Stidar Ganding, Sumenep mengibarkan ratusan bendera peringati Harlah ke-62 PMII. (Foto: NOJ/ Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim
Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nurud Dhalam dan PK PMII Asy'ariyah Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Iman (Stidar) Ganding, Sumenep kompak mengibarkan ratusan bendera di jalan protokol Kecamatan Ganding, Ahad (17/04/2022). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-62 PMII.


Ketua PK PMII Nurud Dhalam Ganding, Zahiruddin mengatakan, pemasangan bendera di pinggir jalan bagian dari rentetan Harlah ke-62 yang digelar oleh PK PMII Nurud Dhalam. Dijelaskan pula, selain pengibaran bendera, pihaknya juga menghelat istighotsah.


"Kami juga melaksanakan khatmil Qur'an, diskusi, santuan anak yatim, serta buka bersama yang dipusatkan di Wisata Tani, Gadu Barat, Ganding, Sumenep," terangnya.


Menurutnya, seluruh kegiatan yang terlaksana secara bergiliran bersama PK PMII Stidar Ganding tersebut sebagai bentuk sinergi antar sesama warga pergerakan di lintas kampus.


"Kami berharap, kegiatan ini bisa memperkuat sinergi dan jalinan silaturahim antar sesama kader di Kecamatan Ganding. Tentunya, hal ini kami jalankan demi kebaikan dan kemajuan PMII ke depan," tuturnya.


Sementara itu, Ketua PK PMII Asy'ariyah Stidar Ganding Moh Ghalib Bafadlal menyampaikan sejumlah kegiatan yang telah ia laksanakan. Ia mengutarakan, bahwa secara umum kegiatan yang digelar hampir sama dengan PK PMII Nurud Dalam.


"Perbedaannya adalah tempat dan waktu. Artinya, kegiatan dua komisariat tidak berbarengan," ujarnya.


Dirinya pun berharap, dari semua kegiatan yang dilaksanakan dapat memperkuat dan mengokohkan sikap militansi para kader, serta tidak hanya dijadikan agenda rutinitas tahunan yang kecil manfaatnya.


"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya dijadikan formalitas saja, tetapi juga sebagai pijakan untuk menambah rasa militansi dan cinta yang dimiliki oleh kader," pungkasnya.


Madura Terbaru