• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Madura

Vaksinasi di Arosbaya Bangkalan Berhadiah Beras

Vaksinasi di Arosbaya Bangkalan Berhadiah Beras
Pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Ikatan Mahasiswa Arosbaya Bangkalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah)
Pelaksanaan vaksinasi yang diadakan Ikatan Mahasiswa Arosbaya Bangkalan. (Foto: NOJ/Sa'dullah)

Bangkalan, NU Online Jatim

Seribu lebih vaksin jenis Sinovac digelontorkan di Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. Vaksinasi Covid-19 tersebut diinisiasi oleh organisasi kepemudaan dan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Arosbaya (IMA). Vaksinasi hasil kerja sama dengan Polda Jatim dan Lira Bangkalan ini digelar di kantor Korwil Arosbaya, Desa Kawedanan, Arosbaya, Rabu (13/10).

 

"Warga yang sudah vaksin diberi hadiah beras 5 kilogram, untuk menarik perhatian warga yang belum vaksin," kata Fikri, Ketua IMA.

 

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tim tenaga kesehatan dari Polda Jatim dan Puskesmas Arosbaya. Sebelum pelaksananaan vaksinasi, petugas kesehatan memberikan penjelasan mengenai sasaran, skrining, pemeriksaan fisik sederhana, observasi pencatatan, hingga pemberian bukti vaksinasi dan edukasi pencegahan Covid-19.

 

Pantauan di lokasi, masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan vaksinasi. Dan vaksinasi dituntaskan dalam waktu 6 jam. Warga semakin gembira karena setelah divaksin berhak membawa pulang beras sebanyak 5 kilogram.

 

Fikri juga menyampaikan usaha yang dilakukannya ini juga sebagai bentuk penyamaan persepsi agar masyarakat Arosbaya tidak takut untuk divaksin. Ia berharap bisa membantu meningkatkan vaksinasi di Bangkalan.

 

"Alhamdulillah vaksinasi yang didukung penuh oleh Kapolda dan Lira Bangkalan ini berjalan sukses, Kami harap kegiatan ini akan membantu meningkatkan vaksinasi di sini," ucapnya.

 

Penulis: Sa'dullah


Editor:

Madura Terbaru