Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Bupati Bangkalan Hadiri MoU antara UTM dan Organisasi Masyarakat

Bupati Bangkalan Hadiri MoU antara UTM dan Organisasi Masyarakat
Penandatangan MoU. (Foto: NOJ/oemkabbangkalan)
Penandatangan MoU. (Foto: NOJ/oemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menghadiri penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Trunojoyo Madura dengan MPC (Majelis Pembina Cabang) Pemuda Pancasila (PP) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bangkalan, Selasa (12/10/2021).

 

Salah satu poin yang dibahas dalam MoU tersebut adalah terkait pembangunan sumber daya manusia untuk membantu Pemerintah Desa (Pemdes) di masing-masing kecamatan. Artinya, hal tersebut dititikberatkan pada persoalan advikasi hukum, pendampingan administrasi dan pengembangan UMKM.

 

Ketua Kadin Bangkalan, Saleh Farhat yang juga sebagai Ketua Pemuda Pancasila mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan agar kampus dapat ikut berkolaborasi dengan ormas dalam pengembangan sumber daya manusia.

 

“MoU ini utamanya dalam bidang pendampingan banyaka hal. Seperti pendampingan ke Pemdes,” katanya.

 

Di sisi lain, Rektor UTM Muh Syarif berharap jika MoU ini dapat ditindaklanjuti dalam rangka pengembangangan sumber daya manusia dan pendampingan advokasi.

 

“MoU ini sangat luar biasa. Kami harap dapat ditindaklankuti agar efektif,” harapnya.

 

Sedangkan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron juga berharap jika pendampingan tersebut dapat diaplikasikan pada kegiatan yang beorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

 

“Sehingga kami minta ada langkah-langkah konkrit dari MoU ini agar semakin banyak masyarakat yang terbantu,” pungkasnya.

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini