• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Malang Raya

Ansor Kabupaten Malang Bakal Gelar Konfercab, Ini Pesan Ketua PCNU

Ansor Kabupaten Malang Bakal Gelar Konfercab, Ini Pesan Ketua PCNU
dr Umar Usman, Ketua PCNU Kabupaten Malang. ( NOJ/ Moch Miftachur Rizki )
dr Umar Usman, Ketua PCNU Kabupaten Malang. ( NOJ/ Moch Miftachur Rizki )

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang akan menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) pekan depan. Menjelang permusyawaratan tertinggi PC GP Ansor Kabupaten Malang tersebut, kader atau pengurus diingatkan jangan sampai terjebak pada euforia pemilihan yang berlebihan.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, dr Umar Usman. "Dinamika pilihan itu pasti ada, akan tetapi paling penting setelah itu harus dan wajib bersatu kembali membesarkan nama Ansor Kabupaten Malang," kata dr Umar, Jum'at (08/10/2021).

 

Menurutnya, citra Ansor Kabupaten Malang sebagai rujukan pengkaderan harus dijaga dengan baik. Di antaranya dengan mencegah terjadinya perbedaan yang bisa menimbulkan perpecahan sesama kader Ansor.

 

"Kader Ansor tidak boleh sampai hanyut pada perbedaan berlebih yang menimbulkan pergesekan frontal. Perlu diingat bahwa Malang merupakan salah satu barometer pengkaderan terbaik. Ini harus kita jaga baik-baik," ujar dokter yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang tersebut.

 

Dokter Umar juga berdoa supaya kader Ansor terbaiklah yang nantinya dapat melanjutkan estafet kepemimpinan yang ada.

 

 

"Ansor ini merupakan masa depan NU, generasi muda yang akan menggantikan kita di masa yang akan datang. Kita doakan bersama supaya kader terbaik yang dimiliki Ansor Kabupaten Malang yang akan menjadi nakhoda di periode selanjutnya," harapnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru